Guna Meningkatkan Martabat Pendidikan, Pemkab Berau dan DPPKBP3A Beserta Diknas Gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan DPPKBP3A beserta Dinas Pendidikan (Diknas) melaksanakan Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat PAUD, TK/RA, SD/MI dan SMP/MTS. Pada Selasa (22/03/2022) bertempat di Gedung Balai Mufakat.

Hendratno sebagai Asissten I Setda Berau dalam sambutannya menyampaikan deklarasi ini sebagai bentuk upaya Pemkab Berau mengangkat martabat pendidikan di Bumi Batiwakkal.

“Mari kita beri dukungan penuh kepada sekolah – sekolah di Kabupaten Berau yang sudah melaksanakan deklarasi sekolah ramah anak ini,” sampainya.

Menurut Hendratno, pendidikan digital perlu ditingkatkan demi kemajuan pendidikan, berdasarkan konfensi hak anak akan pentingnya dilaksanakan ramah anak.

“Deklarasi ini dilaksanakan dalam rangka percepatan Kabupaten Berau layak anak yang sesuai dengan peraturan Pemerintah RI nomor 25 Tahun 2021,” paparnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani mengatakan, dirinya bersama keluarga besar Disdik Berau mengapresiasi DPPKBP3A Berau atas terlaksananya kegiatan ini.

Dijelaskan Murjani, bahwa pihaknya saat ini berada di kluster ke 4 dapat mendukung dalam sekolah ramah anak.

“Anak- anak yg dititipkan disekolah karena setiap anak perlu mendapatkan perlindungan di dalam hak anak. Kemudian pembuatan papan nama, kebijakan pelaksanaan, kurikulum pendidikan dan kependidikan terlatih hak-hak anak sapras ,partisipasi anak, partisipasi orangtua dan orang tua,” tuturnya.

Sementara itu, Rabiatul Islamiah selaku Kepala Dinas DPPKBP3A mengungkapkan pihaknya dapat melaksanakan kegiatan ini berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Berau.

Dirinya menyebut, deklarasi yang dilaksanakan ini sebanyak ini sebanyak 15i sekolah total sekolah rumah anak sampai dengan tahun 2022 menjadi 222 SRA.

Terakhir, dirinya berharap Kabupaten Berau menempati peringkat layak anak yang sesuai dengan harapan Sri Juniarsih yakni selaku Bupati.

“Semoga dengan peningkatan dan penambahan Sekolah Ramah Anak yang sangat signifikan di Kabupaten Berau maka peringkat Kabupaten layak anak bisa naik menjadi sesuai dengan harapan dari Bupati Berau,” pungkasnya. (Dez)

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Read Previous

Bupati Minta Pada Bulan April Pembayaran Pendidik Honorer Selesai

Read Next

Wabup Gamalis Serahkan Sembako Untuk Yatim Piatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *