Bupati Resmikan Greenhouse STIPER Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih, meresmikan Green House Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kabupaten Berau pada Rabu (23/3/2022). Peresmian dilakukan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Berau.

Acara dirangkai dengan peninjauan oleh Sri Juniarsih beserta Wakil Ketua 1 DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, Sekda Berau, M. Ghazali, beserta rombongan.

Lalu, acara tersebut dilanjutkan dengan penanaman berbagai macam buah – buahan oleh rombongan Bupati Berau beserta jajaran.

Ketua STIPER Berau, H. Ardiansyah L.M.M.SI dalam sambutannya menuturkan, keberadaan Green House merupakan wujud perhatian mahasiswa STIPER yang tentunya guna menambah semangat dan motivasi di bidang pertanian.

“Pembangunan Green House ini sebagai bentuk upaya kami dalam mengembangkan sektor pertanian, terlebih untuk menambah semangat dan motivasi di bidanh pertanian,” ungkapnya.

Ardiansyah juga mengatakan apa yang dilakukan oleh STIPER Berau dengan mahasiswanya agar kiranya dapat menjadi motivasi bagi para petani milenial untuk terus memajukan bidang pertanian.

Lebih lanjut, Sri Juniarsih selaku Bupati Berau menyampaikan atas nama Pemkab Berau memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada STIPER Berau berkat terselenggaranya Green House pada hari ini.

“Semoga para petinggi – petinggi STIPER Berau diberikan kesehatan dan tetap memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Berau,” tutur Bupati.

Sri Juniarsih berharap dengan berdirinya Green House kedepan kiranya tidak memberikan manfaat kepada Mahasiswa saja, melainkan juga memberikan motivasi bagi masyarakat yang berkarya di bidang pertanian.

“Mengingat Kabupaten Berau adalah salah satu Kabupaten yang mempunyai potensi dibidang pertanian,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan menjadi petani adalah suatu profesi yang dapat menghasilkan keuntungan dan dapat dibanggakan oleh semua kalangan.

“Bahkan Pemerintah Kabupaten Berau memberikan perhatian besar kepada pertanian dengan memberikan bantuan yang berbasis teknologi,” katanya.

Baca juga:  Delapan Kontingen Berebut Emas di Final Pencak Silat Porprov VII Kaltim

Terakhir, Bupati berpesan dengan masyarakat yang semakin berkembang, kiranya penghasilan pangan juga harus berlimpah mengingat STIPER Berau mempunyai lahan seluas 10 Hektare.

“Saya mendukung penuh STIPER Berau untuk kontribusinya di bidang pertanian yang semakin berkembang,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Seberat 149,07 Gram Narkotika Jenis Sabu Dimusnahkan Polres Berau

Read Next

DPK KNPI Tanjung Redeb Buka Pendaftaran Calon Ketua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *