DPP SPJ Kaltara Gelar Vaksinasi Bareng Pasar Murah

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU – Gencar vaksinasi terus digalakan oleh tim vaksinator di KTT. Vaksinasi kali ini ada yang unik, karena dikemas dalam pasar murah. Pemilihan lokasi vaksinasi dan pasar murah menyasar Desa Sedulun, Kecamatan Sesayap.

Kolaborasi pasar murah, diinisiasikan oleh Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kaltara, berkolaborasi dengan Kodim 0914/TNT dan perangkat desa setempat.

Masyarakat antusias,dengan terselengaranya vaksinasi kali ini. Karena telah disediakan prodak sembako yang mereka dapatkan, dengan tarif subsidi. Paket sembako yang dijualkan, berupa Minyak Goreng,Beras, Gula, Telur.

Kepada pewarta ini, Dandim 0914/TNT,Letkol Czi Tri Prio Utomo dikesempatan itu menuturkan, giat vaksinasi yang dikemas ke dalam pasar murah bertujuan untuk memacu semangat masyarakat dan mau divaksin.

Dosis vaskin yang disediakan cukup banyak. Masyarakat bisa menerima suntikan vaksinasi tahap satu sampai tahap ketiga atau boster. “Gelar pasar murah hari ini,kita berkolaborasi bersama dengan Disperindagkop KTT. Ini juga salah satu upaya memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah kesulitan mendapatkan minyak goreng,” tukasnya.

Masyarakat yang hendak membeli sembako, hanya diperbolehkan satu paket untuk satu prodak. Itu dilakukan, biar semuanya kebagian karena ketersediaan terbatas.

Kades Sedulun, Hengki Tarnado sambut baik adanya giat tersebut. Karena ini bisa memacu semangat masyarakat untuk ikut vaksin. Namun begitu, pasalnya secara umum tingkat vaksinasi di Sedulun menunjukan angka yang bagus.

“Capaian vaksinasi kita sudah bagus. Giat pasar murah ini menyasar mereka yang belum vaksin mungkin karena kesibukan sehari-hari”, kata Kades.

Sementa, Ketua SPJ Kaltara , Wiwit Susanto, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komandan Kodim 0914/TNT dan Kepala Desa Sedulun yang ikut membantu sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh pengurus DPP SPJ Kaltara menya.paikan terima kasih, khususnya kepada masyarakat Tana Tidung yang sangat antusias mengikuti vaksin dan pasar murah kali ini”, ujar Wiwit.

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan SPJ untuk mensukseskan program pemerintah melalui vaksinasi.

“Selain itu, menjelang ramadhan, kita juga menggelar pasar murah sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat agar mendapatkan kebutuhan bahan pokok, aplagi kita ketahui bersama saat ini minyak goreng di seputran Kaltra masih tergolong langka”, tutupnya. (818).

Read Previous

Pencarian Korban Longsor PT. PMJ Berlanjut, 6 Unit Exacavator Dikerahkan

Read Next

Dinas Pangan Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *