• Senin, 17 Juni 2024

Bupati Apresiasi Baznas Atas Pengelolaan Zakat Yang Maksimal

BERAU, LENSAKU – Sri Juniarsih selaku Bupati Berau mengajak masyarakat untuk memenuhi kewajibannya membayar zakat. Hal itu ditegaskannya usai melakukan pembayaran zakat dalam kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau di Balai Mufakat pada Rabu (6/4).

Turut hadir dalam kegiatan yang menggaungkan gerakan Berau berzakay tersebut yakni Forkopimda, Kepala OPD, Pengusaha, Pegawai Negeri dan Karyawan Swasta.

Dalam hal tersebut, diingatkan oleh Sri Juniarsih bahwa zakat merupakan salah satu rukun islam. Yang dimana sifatnya harus dipenuhi sama hal nya dengan shalat lima waktu. Ia juga mangatakan pemerintah harus berkomitmen penuh dalam pengawasan zakat ini.

“Hal tersebut dilakukan agar hasil yang nantinya diperoleh dapat maksimal dan dapat disalurkan tepat sasaran kepada kaum-kaum mustahik,” tuturnya.

Terakhir, dituturkan Sri Juniarsih pembayaran zakat ini merupakan upaya dalam membersihkan harta yang dimiliki dari hak orang lain, sekaligus menerapkan budaya tolong menolong bagi sesama.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Berau karena telah mengelola zakat dengan baik dan optimal,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

BMKG Prediksikan Kabupaten Berau Masih Bakal Diguyur Hujan Lebat Sebagai Imbas Dari La Nina Lemah

Read Next

Buka Musrenbang RKPD 2023, Bupati Minta Manfaatkan Potensi Untuk Memulihkan Ekonomi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular