Sebanyak 4000 Blanko Telah Tersedia, Pemilik KTP Sementara Segera Datang Ke Disdukcapil

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupeten Berau sempat mengalami kekosongan Blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP EL) selama 1 bulan lamanya. Saat ini pihaknya telah memberitahu kan 4000 Blanko telah tersedia.

Diungkapkan langsung oleh Kepala Disdukcapil Berau, David Pamuji, bahwa kekosongan yang terjadi selama satu bulan tersebut terjadi bukan dikarenakan adanya keterlambatan dalam pengiriman. Diakuinya, sebanyak 2000 Blanko itu masih ada, namun setelah mendapatkan informasi dari pusat sedang proses pengadaan setengah bulan, tetapi dalam waktu yang diinformasikan itu tak kunjung ada.

Dipaparkan David Pamuji, bahwa SUKET (KTP sementara) yang sudah masuk dan sudah dalam status menunggu penerbitan datangnya Blanko KTP El telah mencapai sebanyak 2000 orang. Untuk itu, ia akan mengusulkan lagi guna mencegah terjadinya kekosongan.

“Saat ini kami melihat sekitar kurang lebih 2000 Blanko sudah habis. Terkait itu kami akan mengusulkannya lagi agar tidak terjadinya kekosongan,” ungkapnya, Sabtu (9/4).

Terakhir, David memberikan himbauan kepada warga yang telah memiliki SUKET (KTP sementara) untuk langsung datang ke kantor Disdukcapil guna menukar secara langsung dengan E-KTP. (Dez)

Baca juga:  Venue Mati Lampu, Laga Pertama Tenis Meja Tetap Berjalan

Read Previous

Satreskrim Polres Berau Bersama Intelmob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Kaltim Berhasil Amankan Brimob Gadungan

Read Next

Preservasi Ruas Jalan Menuju Kecamatan Biduk-Biduk PUPR Siapkan Anggaran Sebesar Rp 1,7 Miliar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *