Memiliki Pengalaman Memimpin Dan Dasar Komunikasi Publik, Jabatan Kabag Humas Setkab Berau Resmi Diisi Ima Rosita

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Ima Rosita kini telah resmi menjadi Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Humas Sekretariat Kabupaten (Setkab) Berau. Sebagaimana diketahui, jabatan tersebut sebelumnya kosong. Sebagaimana ASN yang lain, Ima Rosita siap untuk ditempatkan pada jabatan apapun yang sesuai dengan penilaian dari pimpinan.

Sebelum menjabat sebagai Kabag di Protokol dan Humas Setkab Berau tersebut, dirinya juga pernah menjabat selama dua tahun sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Berau.

“Dasarnya itu pada saat saya masih menjadi Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik di Diskominfo. Lalu cukup intens membangun komunikasi yang baik dengan kepala daerah maupun OPD lainnya,” ungkapnya, Selasa (12/4).

Dengan apa yang ia capai saat ini, tentu tidak dengan mudah dirinya dapatkan. Saat ditemui diruangannya, Ima harus ikut pindah dari Kecamatan Bidukbiduk dikarenakan tuntutan pekerjaan sang suami. Dirinya pun mencoba untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pada saat itu, dirinya dinyatakan lulus pada tahun 2004 silam dan ditempatkan menjadi staf di Diskoperindag Berau.

“Jadi saya dulu ikut suami pindah dari Kecamatan Bidukbiduk karena tuntutan pekerjaannya. Di tahun 2004 itu saya mengikuti CPNS dan saya awal diterima itu di Diskoperindag,” jelasnya sembari mengenang masa lalu.

Pada saat itu dirinya terus menunjukkan kinerja yang maksimal, sehingga dirinya mendapat promosi pertama menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penyusunan Program yang dimana jabatan tersebut diembannya hingga tahun 2016. Setelahnya dirinya mendapat promosi menjadi Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik di Diskominfo Berau. Lalu pada akhir 2018 tantangan besar kembali menyapa dirinya dengan menerima amanah menjadi Kepala Bidang (Kabid) Pembendaharaan selama tiga tahun di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau.

Baca juga:  Miris, Seorang Pemuda Cabuli Anak Usia 7 Tahun

“Saya menjalankan amanah tersebut alhamdulillah dengan baik. Dari amanah itu saya terus belajar,” sampainya.

Atas pengalaman yang dimiliki Ima Rosita dalam memimpin dan menjalin komunikasi tersebut, terkait dengan jabatan yang saat ini dijalankannya dirinya mengaku belum menemukan kesulitan karena baru hitungan hari. Dikatakannya setiap jabatan tentu memiliki kesulitan tersendiri.

“Tergantung cara kita mengelolanya saja, jadi saya harus memastikan teman-teman yang ada di Protokol dan Humas ini bisa berkerja dengan tenang,” tuturnya.

Dilanjutan Ima, saat ini dirinya fokus mempelajari tentang perubahan struktur yang mana di Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan beberapa Kabupaten/kota di Kalimantan timur sudah berubah menjadi Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

“Kalau kita berbicara tentang mau dibawa kemana bidang ini kedepannya, tentu mengacu kepada Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) karena secara tertulis melalui Perbup,” terangnya.

Ditegaskan kembali oleh dirinya, yang terpenting bagaimana caranya membangun daerah melalui media dan berupaya meningkatkan kinerja di internal Bagian Protokol dan Humas. Alumnus jenjang S2 Fakultas Ekonomi Universita Mulawarman tersebut berharap peningkatan sinergitas dengan media untuk Kabupaten Berau yang lebih maju.

“Saya akui selama ini sudah baik dalam bidang pelayanan itu. Tetapi kita tidak mengenal kata puas, sehingga harus terus ditingkatkan,” tutup Ima Rosita. (Dez)

Read Previous

Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas, Pemkab KTT Segera Lakukan Perbaikan

Read Next

Selama Bulan Suci Ramadhan, Polsek Sekatak Gelar Tadarus dan Belajar Qur’an Bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *