Wanita Ini Lakukan Kegiatan Prostitusi Online Kepada Anak di Bawah Umur

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Satuan Reserse dan Kriminial (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Berau berhasil meringkus seorang wanita berinisial LW (22) setelah ditandai menjadi mucikari praktek prostitusi, pada korban di bawah umur.

Wanita tersebut diamankan di salah satu hotel yang ada di Tanjung Redeb pada Selasa (12/4/2022) lalu, sekitar pukul 03.00 WITA.

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, didampingi AKP Ferry Putra Samodra selaku Kasat Reskrim, memamparkan kronologisnya, bahwa pengungkapan kasus itu berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat yang mengetahui adanya praktek eksploitasi anak dibawah umur.

“Setelah kami lakukan pengembangan, kami berhasil mengamankan pelaku disalah satu hotel,” ungkapnya, Senin (18/4/2022).

Diterangkan Kapolres, bahwa tersangka diketahui mencarikan orang untuk korban yang selanjutnya akan berhubungan disalah satu hotel.

Dari praktek prostitusi itu, pelaku meminta bayaran sebesar Rp 300 ribu. Untuk pelaku mendapat keuntungan Ro 100 ribu, dan korban diberi Rp 200 ribu.

“Korban itu kelahiran tahun 2004 dan saat ini diketahui masih duduk dibangku sekolah,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, LW (22) sudah melakukan perbuatannya berulang kali, bahkan pada bulan ramadan ini. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan untuk kasus tersebut.

“Korban yang kami periksa baru 1 orang dan ini masih akan terus kami kembangkan,” ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku terancam pasal 88 UU jo pasal 76 UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU jo 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 10 tahun kurungan penjara. (Dez)

Read Previous

Seorang Wanita Diperkosa Temannya Sendiri Saat Pesta Miras

Read Next

Ramadhan 1443 H, Komunitas Xpresi KTT Berbagi Takjil

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *