Hari Kartini : Bupati Apresiasi Guru Berprestasi di Long Sului

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Puncak Hari Kartini tahun 2022 diperingati secara serentak yang dipusatkan di Istana Negara, Kamis (21/4). Termasuk di Provinsi Kaltim yang mengikuti secara daring di ruang pertemuan Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. Dengan dihadiri perwakilan dari kaum perempuan di masing-masing kabupaten/Kota. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas hadir langsung dalam peringatan ini.

Dalam peringatan ini dirangkai juga dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Untuk Kabupaten Berau berhasil diraih oleh Yuliana Padandi di bidang pendidikan. Ia merupakan guru PTT yang telah mengabdikan diri selama 17 tahun di Kampung Long Sului, Kecamatan Kelay.

Bersama sembilan perempuan lainnya dari kabupaten/kota, Yuliana mendapatkan penghargaan berdasarkan penilaian dari Organisasi Aksi Solidaritas era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kaltim, Agus Hari Kesuma dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Bupati Sri Juniarsih yang hadir dalam peringatan ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Yuliana Padandi. Sebagai seorang tenaga pendidik yang telah menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Bumi Batiwakkal. “Ibu ini juga mengajar di kampung sangat terpencil. Ini yang sangat kita apresiasi. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi khususnya bagi kaum perempuan agar lebih semangat lagi di bidangnya masing-masing,” katanya.

Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Berau memberikan dukungan penuh dalam membangun dunia pendidikan. Termasuk memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik yang telah berjuang dalam menghasilkan SDM berkualitas. “Secara pribadi saya akan memberikan bantuan senilai Rp 20 juta. Ini sebagai bentuk penghargaan saya. Nanti akan diserahkan pada peringatan Hari Kartini di Berau,” pungkasnya.

Penghargaan ini diberikan kepada 514 perempuan yang berprestasi dan berjasa pada bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian. (Dez/Hms)

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Read Previous

Perumdam Batiwakkal Raih Penghargaan Top BUMD Bintang Lima

Read Next

Wabup Gamalis Apresiasi Kinerja Perumdam Batiwakkal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *