Berniat Membuat Konten, Pocong Palsu Diamankan Satpol PP Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Masyarakat Kabupaten Berau dikagetkan dengan kemunculan pocong “palsu” di daerah sekitaran Taman Sanggam. Mendapatkan laporan terkait hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Berau langsung mengamankan pelaku yang menyerupai pocong tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu, Kepala Satpol PP Berau, Anang Saprani menerangkan ada sebanyak kurang lebih lima orang pembuat konten yang ditertibkan oleh jajaran anggota Satpol PP Berau.

“Saat kami menemui pelaku tersebut kami berikan imbauan agar tidak mengulangi hal itu, karena membuat masyarakat kaget. Jadi, apa yang dilakukannya dengan pakaian pocong itu tentu bisa membahayakan pengendara,” jelasnya, Sabtu (23/4).

Dari hasil pemeriksaan ternyata sosok hantu pocong palsu tersebut mengaku ingin membuat konten belaka. Namun, dengan apa yang dilakukannya, selain membuat resah warga, bisa saja menimbulkan kecelakaan akibat takut berlebih.

“Sebenarnya positif yang dilakukannya, tetapi sangat disayangkan bahwa dirinya memilih membuat konten tersebut, karena menimbulkan keresahan kepada masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, pihak Satpol PP Berau memberikan nasehat kepada pelaku agar tidak mengulanginya kembali. Tidak ada hukuman dari pihak Satpol PP dalam bentuk apapun. Hanya diingatkan untuk tidak mengulangi lagi hal seperti ini.

“Hanya kami berikan nasehat, tidak kami berikan hukuman apapun. Kami berpesan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Berau,” pungkasnya. (Dez)

Baca juga:  Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

Read Previous

The HSM Company Gelar Buka Bersama Dengan Warga Binaan Rutan Tanjung Redeb

Read Next

Pemkab Berau Siapkan Rp 29 Miliar Untuk THR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *