Pemkab Berau Siapkan Rp 29 Miliar Untuk THR

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyiapkan dana sebesar Rp 29 Miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Berau, Sapransyah menuturkan, dana THR yang telah disiapkan oleh Pemkab Berau untuk 4.728 ASN.

“Hari ini sudah mulai penertiban SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana),” terangnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (23/4).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa setiap golongan yang menerima THR tersebut nominalnya berbeda-beda, lantaran yang diterima ASN nantinya berupa gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga, dan tunjangan pangan.

“Dengan 50 persen dari TPP yang diterima masing-masing ASN pada april 2022,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Desmus Erysa selaku Sekretaris BPKAD Berau menambahkan, jika Peraturan Bupati (Perbup) telah dipersiapkan, maka proses pembayaran dapat dilakukan.

“Ada beberapa SKPD yang sudah kami tandatangani SP2D nya, lalu untuk PTT kita ada, tetapi namanya bukan THR melainkan penghasilan tambahan dan itu sudah dianggarkan di setiap kegiatan dimana mereka berada. Teruntuk nominal PTT, tergantung kebijakan daerah,” paparnya.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) yang sudah terbit, untuk gaji 13 akan terbit pada bulan Juni 2022 mendatang.

“Biasanya saat anak masuk sekolah, perbupnya sudah siap tetapi diarahkan di bulan juni nanti dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Terakhir, ia menyampaikan teruntuk THR sebelum lebaran harus terkirim semuanya. Tetapi jika ada yang terlambat tetap boleh menerima setelah lebaran.

“Untuk THR diusahakan sebelum lebaran sudah terkirim semuanya. Kalau memang lambat biar setelah lebaran tetap boleh, terkadang proses administrasi kan sebanyak 47 SKPD,” tandasnya. (Dez)

Read Previous

Berniat Membuat Konten, Pocong Palsu Diamankan Satpol PP Berau

Read Next

Polda Beri Santunan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Ar – Rahman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *