• Jumat, 19 April 2024

Pemkab Berau Gelar Pertemuan Dengan KPU Membahas Persiapan Pemilu Tahun 2024

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten Berau menerima audiensi KPU Berau, Selasa (26/4). Pertemuan ini membahas kesiapan yang akan dilakukan menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, didampinggi Ketua KPU Berau, Budi. Hadir pula Kepala Bapelitbang Berau, Nanang Bakran, Ketua BPKAD, Sapran dan Komisioner KPU.

Pelaksanaan pemilu ini telah ditetapkan KPU RI pada tanggal 14 Februari 2024. Sementara untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota dilaksanakan 27 November 2024. Sehingga tahapan sudah mulai dilakukan sejak bulan Juni 2023 mendatang.

Dalam audiensi ini dibicarakan mengenai kebutuhan dari KPU Berau yang akan menunjang seluruh proses pelaksanaan pesta demokrasi nanti. Salah satunya Sekretariat KPU Berau. Yang saat ini masih bergabung dengan Kantor BPBD Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, ada beberapa opsi yang disiapkan untuk kebutuhan sekretariat ini. Setelah dilakukan pembahasan bersama, eks Gedung Disdukcapil di Jalan Mangga II yang memungkinkan untuk digunakan sementara. “Nanti akan ditinjau ulang untuk melihat kondisi gedung di sana. Jika memang memungkinkan, maka itu bisa digunakan untuk kebutuhan KPU,” katanya.

Bupati juga mengingatkan agar seluruh tahapan sudah mulai disiapkan sejak saat ini. Sehingga pada saat pelaksanaan nantinya tidak ada kendala yang muncul serta berjalan dengan aman dan lancar. “Pemkab memberikan dukungan penuh untuk melancarkan seluruh tahapan. Kita harap bersama pelaksanaan demokrasi bisa berjalan lancar,” ujarnya. (Dez)

Read Previous

Pria 51 Tahun Ini Cabuli Anak Tirinya Sebanyak 20 Kali.

Read Next

Polres Berau Bersama Pemkab Berau Gelar Rapat Koordinasi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular