Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Sidak Pelayanan Publik


Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Setelah libur panjang lebaran Idul Fitri, Hari ini, Senin (9/5/2022) Bupati Berau, Sri Juniarsih yang didampingi oleh Asisten III Setda Berau, Maulidiyah melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke 3 instansi yakni Disdukcapil, Puskesmas Bugis, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai.

Bupati mengatakan, di tengah sidaknya itu bahwa dirinya bersyukur semua pegawai bisa hadir tepat waktu di hari pertama pasca libur lebaran.

“Semua pegawai bisa masuk tepat waktu di hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran kemarin,“ ungkapnya.

Dalam sidak itu, yang menjadi titik fokusnya adalah pusat pelayanan kesehatan masyarakat. Pasalnya lokasi tersebut adalah kebutuhan terpenting untuk masyarakat.

Sri Juniarsih juga menuturkan, pengecekan fasilitas penunjang kesehatan perlu dilakukan, seperti yang berada di ruang rawat Puskesmas Bugis.

“Tentu yang menjadi perhatian kita di Puskesmas Bugis kali ini adalah ruang rawatnya yang tidak dapat menampung banyak pasien. Maka dari itu, kita akan lakukan penanganan terkait dengan permasalahan itu agar masyarakat merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan kesehatan,“ tuturnya.

Setelah melakukan sidak di Puskesmas Bugis, Sri juga melakukan pengecekan ke RSUD Abdul Rivai guna memastikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.
Di RSUD Abdul Rivai, Sri mengaku tidak menemukan adanya pelanggaran di instansi pelayanan kesehatan masyarakat tersebut.

“Sampai saat ini belum ada kami temukan pelanggaran yang dilakukan para ASN di hari pertama kerjanya. Saya harap tidak ada terjadi hal yang tidak diinginkan,“ ucapnya.

Disampaikan juga oleh Sri, bahwa ia memastikan di hari pertama ini pelayanan publik tidak ada mengalami kendala. Dari ketiga instansi yang dikunjunginya itu semuanya berjalan dengan maksimal. (Dez)

Read Previous

Dalam Apel Gabungan Usai Cuti Lebaran, Bupati Minta ASN Kerja Lebih Disiplin

Read Next

Bupati Secara Resmi Melantik Ketua dan Pengurus FKM-NTB Serta KKBD Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *