Rencana Maskapai Citilink Beroperasi di Berau, Kadin Nilai Sangat Membantu

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mendatangkan maskapai Citilink disambut positif oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Berau.

Dikatakan Bagian Perhubungan Kadin Berau, Hardiasnyah, bahwa dengan adanya maskapai Citilink akan beroperasi di Bandar Udara Kalimarau menjadi kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Berau.

“Tentu ini menjadi kabar baik untuk masyarakat Berau. Karena, dengan adanya maskapai Citilink ini dapat jadi pembanding,“ ungkapnya, Selasa (24/5/2022).

Dengan penambahan maskapai itu juga, Hardiasyah menilai, akan merangsang wisatawan dan investor serta pengusaha-pengusaha lainnya untuk datang ke Kabupaten Berau.

“Secara tidak langsung, perekonomian di Kabupaten Berau akan terus pulih dan juga Berau merupakan destinasi wisata,“ tuturnya.

“Dengan adanya harga yang bersaing maka akan menjadi daya tarik wisatawan luar maupun lokal untuk berkunjung ke Kabupaten Berau,“ sambungnya.

Kendati demikian, adanya citilink akan masuk ke Kabupaten Berau tentu akan menjadi daya saing. Kompetisi justru akan mendorong efisiensi di tubuh tiap maskapai penerbangan.

“Kompetisi pasti akan terjadi, kita berharap, mudah-mudahan dengan adanya Citilink ini dapat menekan harga dan juga Pemkab Berau bersama pihak Bandara Kalimarau dapat mengusulkan maskapai yang lain masuk ke Kabupaten Berau. Kalau perlu jemput bola ke Kementerian Perhubungan,“ tandasnya. (Dez)

Baca juga:  Berau dan Kutim Pimpin Perolehan Poin di Kelas Ketiga Cabor Kriket

Read Previous

Lakukan Inspeksi Mendadak, Komisi III DPRD Berau Desak Perbaikan Pagar Stadion Segera Dilakukan

Read Next

Pemkab Berau Telah Menerima Keluhan Masyarakat Tentang Penolakan Penutupan Jembatan Sambaliung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *