36 Cabang Olahraga Ditetapkan, KONI Bakal Verifikasi

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau resmi menetapkan 36 cabang olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII tahun 2022. Dari 36 Cabor itu, kabarnya bakal dilakukan tahap verifikasi kembali.

Ketua KONI Berau, Al-Hamid mengatakan, rencananya 36 cabang olahraga (Cabor) yang ditetapkan itu bakal terus diakomodir. Pasalnya, itu menyangkut keuangan dan lain sebagainya nanti cabor yang masuk di 36 itu kita akan perivikasi yang kira mana mendapatkan prestasinya itu yang kita masukkan .

“Mungkin 36 itu sudah ditetapkan tetatapi dari 36 yang dibacakan tadi tetap kita lakukan tahap verfikasi siapa yang akan kita pertandingkan dan cabor cabor apa saja yang akan kita pertandingkan” tuturnya, Senin (6/6).

Ia juga mengatakan, untuk venue sudah ada bantuan dari provinsi. Dengan anggara, sekira Rp 50 miliar yang membantu dalam pelaksanaan itu, namun ada beberapa sarana olahgraga yang perlu direnovasi.

“Dalam hal kita maksimalkan baik untuk pelaksanaan, renovasi venyu, dan bisa juga untuk sanpras karna kita masih ada beberapa cabor yang belum mempunyai kelengkapan dalam segi sanprasnya, “ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, Anggaran kontingen sekira Rp 3,6 Mliyar itu bakal kembali dengan hak Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Berau dengan harapan dapat membantu kepentingan kabupaten Berau.

Sementara, Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, penetapan 36 cabor tentunya perlu menyesuaikan anggaran daerah yang terbatas. Sehingga, cabor tersebut bakal ditentukan dari venue, atlet, maupun pertimbangan menjadi tuan rumah. Termaauk juga ekonomi kerakyatan dan mudah mudahan sukses dalam hal prestasi.

Dirinya juga mengatakan, kesepakatan 36 cabor yang bakal di pertadingkan tetapi ini akan di komunikasikan termasuk yang tidak mempunyai venyu itu akan diskusikan kembali

Baca juga:  Kakek 64 Tahun Cabuli 2 Cucunya Hingga Melahirkan

“Untuk dana kontingen itu kita bakal diskusikan kembali karna kita menunggu pendapat keseluruhan belah pihak,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Diberi Gelar Bangsawan, Pimpinan Pikul Aset Budaya

Read Next

Komisi 1 : Pastikan Data Fakir Miskin Tak Blunder

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *