• Minggu, 21 April 2024

Dandim Cup 2022 Berakhir, Tim Futsal A&T Kopiria Jadi Juara

BERAU, LENSAKU – Laga final Turnamen Futsal Dandim Cup 2022 berakhir meriah. Dua tim hebat saling beradu sengit seraya menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Alhasil, Tim futsal A&T Kopiria keluar sebagai juara.

Mulai sore hari, ratusan penonton sudah memadati GOR Pemuda Tanjung Redeb. Mereka berbondong-bondong menyaksikan penutupan turnamen futsal bergengsi itu, yang digelar oleh jajaran Kodim 0902/Berau, Kamis (7/7).

Beberapa pertandingan turut disajikan satu hari sekaligus. Diawali dengan perebutan juara 3 hingga partai puncak yang dinanti-nanti, yakni laga final antara Tim Bengkel Harapan melawan Tim A&T Kopiria. Pertandingan pun berjalan sangat panas layaknya Final UEFA Champions League.

Pluit babak pertama dibunyikan, kedua tim silih berganti menekan pertahanan lawan. Pertandingan penentu itu, berlangsung dalam tempo cepat. Babak pertama membawa keduanya imbang 1-1, sukses membuat suporter panas dingin di atas tribun.

Lanjut babak kedua, tim saling beradu skil dengan aksi heroik satu sama lain. Hingga akhirnya, Tim Bengkel Harapan berhasil membawa penonton sorak sorai dengan gol tunggalnya. Akan tetapi, belum saja pluit panjang berbunyi, Tim A&T Kopiria sukses membuat gol balasan.

Suasana pun semakin tegang melihat papan skor kedua tim menunjukkan angka 2-2, hingga pluit panjang berbunyi. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Akhirnya, pada babak ini penjaga gawang Tim A&T Kopiria, Aidil, berhasil membuat dua kali penyelamatan. Hasil unggul 6-5 membawa rekan-rekannya keluar sebagai juara Dandim Cup 2022.

Pada kesempatan itu, Dandim 0902/Berau, Letkol (Inf) Dony Fatra turut memberikan apresiasi kepada kedua tim yang berlaga pada partai final. Dirinya pun mengaku, antusias masyarakat Kabupaten Berau sangat tinggi dalam bidang olahraga. Hal itu terbukti sejak awal turnamen, masyarakat tak pernah surut untuk mendukung para atlet futsal yang tengah berlaga.

Apalagi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November mendatang. Dimana Bumi Batiwakkal digadang sebagai tuan rumah. Dandim menilai, setiap turnamen olahraga bisa menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuannya demi mencetak prestasi untuk daerah.

“Sungguh sangat luar biasa perjuangan mereka. Sehingga, ini menjadi momen pembuktian untuk mengasah mental mereka agar siap terjun menuju turnamen – turnamen skala besar lainnya,” tuturnya.

Manajer Kopiria, Hardiansyah juga turut bangga akan prestasi yang dicetak oleh anak asuhannya itu. Dirinya berkata, perjuangan yang disertai dengan doa kepada Tim A&T Kopiria sukses menjadi pemenang kompetisi itu. Dengan hasil kemenangan ini, Hardi berharap bisa berkelanjutan pada ajang lainnya.

“Saya turut berterima kasih kepada Kodim 0902/Berau yang telah memberikan kesempatan kepada atlet-atlet kami untuk mengasah kemampuannya. Tentu, kami berharap prestasi ini dapat ditingkatkan dan turnamen ini bisa berlanjut,” imbuhnya.

Secara khusus, Hardi berpesan kepada tim asuhannya itu untuk tetap tekun latihan. Bahkan, lebih digiatkan lagi untuk meraih juara pada skala yang lebih tinggi demi meningkatkan prestasi olahraga daerah. (*/CTN)

Read Previous

Sat Resnarkoba Polres Berau Amankan Pria Dengan Sabu Seberat 11,14 Gram

Read Next

Dorong Bahasa Banua Masuk Kurikulum, Disdik Berau Revisi Perda Pendidikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular