PT Prima Mas Berau (Temas) Dan DPD Partai Demokrat Sumbang 88 Sapi Kurban Kepada Masyarakat

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dalam rangka merayakan Iduladha 1443 H, PT Prima Mas Berau (Temas) bersama Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kaltim berkolaborasi sumbang 88 ekor sapi kepada masyarakat Kabupaten Berau.

Komisaris PT Prima Mas Berau (Temas) Nuhgrahi Mawan (Ahong) mengatakan, kegiatan sosial ini sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu. Dimana perusahaan yang bergerak di bidang bongkar muat pelabuhan itu tak pernah absen menyumbang hewan kurban saat Hari Raya Iduladha tiba.

Dengan mengupayakan kondisi keuangan perusahaan, dirinya mengaku saat 2 tahun lalu pertama kali bakti sosial itu dimulai pihaknya berhasil menyumbang 8 ekor sapi kurban.

“Waktu itu kami dengan penuh rintangan terus berusaha mengumpulkan uang, meskipun kondisi perusahaan yang belum stabil. Namun, dengan niat yang besar dari kami untuk membantu para buruh termasuk masyarakat sekitar, akhirnya hal itu bisa terlaksana. Di tahun berikutnya pun kami targetkan untuk melipatgandakan sumbangan kami,” tuturnya, Minggu (10/7).

Ahong menambahkan, niat yang besar dari segenap direksi perusahaan itu kembali terbukti pada Hari Iduladha berikutnya. Di tahun 2021 kemarin, PT Prima Mas Berau mampu menyumbang 24 ekor sapi kurban.

Niat yang besar untuk membantu sesama itu rupanya terus terpupuk sampai pada Hari Raya Iduladha tahun ini, Ahong berkata, dengan solidaritas para tenaga kerja, PT Prima Mas Berau mampu menyumbang 50 ekor sapi kurban dengan rezeki yang ada. Dirinya pun tak berhenti berniat untuk menyumbang kembali pada tahun berikutnya.

“Alhamdulillah di tahun ini kami diberkahi rezeki oleh Allah SWT. untuk menyumbang semampu kami. Insya Allah apabila kami kembali diberikan rezeki dan kemudahan dari Allah SWT. sumbangan ini pasti akan kami lipatgandakan kembali, ” imbuhnya.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

“Tentunya, itu harus didukung pula dengan niat dan keikhlasan yang besar. Kami tetap tulus berusaha dan menjadi harapan saya untuk rutin berbagi kepada mereka yang membutuhkan uluran kami,” sambungnya.

Dirinya pun kembali menerangkan terkait sasaran daging kurban itu bakal dibagikan kepada seluruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM). Selain itu, daging kurban diberikan juga kepada para buruh pelabuhan, buruh depo, hingga TKBM di wilayah muara pantai.

“Total karyawan kami itu 50 orang yang bakal kami bagikan juga. Kemudian, ditambah para TKBM dan buruh tentu totalnya ada 1.000 orang lebih yang kami bagikan untuk mereka,” terangnya.

Adapun sasaran yang paling diutamakan untuk menerima daging kurban, Ahong mengatakan, yakni masyarakat yang tidak mampu, masyarakat sekitar pelabuhan, dan pelaku UMKM Berau. DImana pihaknya juga bakal melakukan pembagian daging kurban itu.

Mengenai sasaran pembagian, Ahong mengungkapkan, bakal ditentukan per wilayah dimana untuk Iduladha tahun ini, pemotongan hewan kurban dilakukan di Lokasi Depo PT Temas bersama seluruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

“Insya Allah mungkin kita bakal saling bergantian dengan daerah-daerah yang belum kebagian, karena daging kurban ini tentu akan kami bagikan seluruhnya kepada masyarakat Kabupaten Berau. Bahkan hingga ke pesisir, termasuk total 88 ekor sumbangan ini,” ungkapnya.

Sementara, dalam kegiatan bakti sosial ini, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan, bersama Pengurus DPC Partai Demokrat Berau turut menyumbang sebanyak 38 ekor sapi kurban. Pemotongan dan pembagian daging kurban itu pu langsung dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Berau, Samsul Ma’aruf, dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPC Partai Demokrat Berau, Hardiansyah.

Sekjend DPC Partai Demokrat Berau, Hardiansyah mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan merupakan bentuk kegiatan sosial. Menurutnya, sangatlah jarang perusahaan dapat memberikan bantuan sosial dalam jumlah yang fantastis. Dirinya menilai, hanya segelintir saja perusahaan di Bumi Batiwakkal yang mau berkontribusi banyak dengan mengeluarkan CSR kepada masyarakat.

Baca juga:  Delapan Kontingen Berebut Emas di Final Pencak Silat Porprov VII Kaltim

“Tentu, kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya karena ada salah satu perusahaan lokal khususnya, PT Prima Mas Berau yang mau menyumbang sapi kurban kepada masyarakat dengan niat positif dan jumlah yang fantastis,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Hardi meyakini, perekonomian di Kabupaten Berau akan terbentuk dan dapat tumbuh kembali pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan sosial ini lah yang membuktikan kepada masyarakat bahwa bantuan akan selalu ada. Insya Allah dengan niat yang baik dan tulus membantu mereka, kegiatan ini dapat terus berlanjut bahkan perekonomian bisa semakin meningkat,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

PT. Prima Mas (Temas) Sumbang Sapi Kurban Untuk DPD KNPI Berau

Read Next

Makna Hari Raya Iduladha 1443 H Bagi bupati Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *