Makna Hari Raya Iduladha 1443 H Bagi bupati Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih mempunyai makna tersendiri saat merayakan Iduladha 1443 H. Menurut kepala daerah wanita pertama di Kabupaten Berau itu, Iduladha merupakan momen yang tepat untuk berserah diri kepada Allah SWT.

Dirinya pun terlihat hadir saat lantunan adzan Sholat Ied dikumandangkan di Masjid Agung Baitul Hikmah, Minggu (10/7). Dengan didampingi oleh sang suami, terlihat juga beberapa pejabat daerah lainnya, seperti Wakil Bupati Berau, Gamalis; Ketua DPRD Berau, Madri Pani; dan Asisten 1 Setkab Berau Bidang Pemerintahan, Hendratno; dan Asisten 3 Bidang Administrasi Setkab Berau, Maulidiyah.

Pada kesempatan itu, Sri menyampaikan, Hari Raya Iduladha 1443 H kiranya dapat membuat masyarakat berserah diri. Dituturkannya, berserah sebagaimana yang dimaksuda adalah dimaknai dengan kegiatan ataupun aktivitas yang menebarkan kebaikan untuk saling berbagi kepada umat.

“Alhamdulillah kita tetap bisa merayakan hari raya Idul Adha dengan kondisi sehat walafiat, berkumpul bersama keluarga dan memaknai Hari Raya Iduladha dengan keikhlasan,” tuturnya, Minggu (10/7).

Sri Juniarsih juga menjelaskan sebagai umat muslim memang akan sangat berbeda rasanya jika dapat berkurban sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Namun bukan berarti, jika tidak berkuban, tidak bisa memaknai perayaan hari iduladha.

“Semoga dengan niat baik, Allah SWT bisa memberikan kita pahala dan amalan kita tercatat baik,” tegasnya.

Dengan adanya kurban dari pihaknya, tentu ia berharap ini menjadi perhatian lebih dari Pemkab Berau, kepada masyarakat Kabupaten Berau. “Ini juga menjadi bentuk kepedulian kami kepada masyarakat tidak terkecuali,” tegasnya.

Secara khusus, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa mengakomodir perayaan hari raya kurban itu. Hal itu bertujuan agar senantiasa menjaga Kabupaten Berau tetap kondusif.

Terakhir, sebagai bentuk bakti sosial dan keikhlasan untuk berbagi, Bupati Berau menyumbang satu ekor sapi kepada Pengurus Masjid Baitul Hikmah dengan harapan dapat membantu masyarakat Kabupaten Berau.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

“Saya harap Berau tetap berjalan dengan baik dan senantiasa menjaga keamanan di hari ini. Semoga semua bisa bermanfaat,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

PT Prima Mas Berau (Temas) Dan DPD Partai Demokrat Sumbang 88 Sapi Kurban Kepada Masyarakat

Read Next

Ibadah Iduladha 1443 H di Kabupaten Berau Berjalan Aman Dan Sesuai Protkes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *