Wabup Berau Tutup Pesta Olahraga Batu Bual Cup Ke-XVI, Tim KDC Keluar Sebagai Juara

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pesta olaharaga Batu Bual Cup Ke-XVI tahun 2022 telah berakhir. Turnamen sepak bola Se-Kabupaten Berau itu pun secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis, Rabu (3/8).

Dalam sambutannya, ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau sangat mengapresiasi adanya ajang perlombaan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu dapat menciptakan bibit – bibit atlet sepak bola di Bumi Batiwakkal (julukan untuk Kabupaten Berau).

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara dan perangkat kampung serta pihak perusahaan yang terlibat dalam menyukseskan ajang kompetisi sepak bola yang besar ini. Sehingganya, dapat menampung minat dan bakat yang melahirkan bibit-bibit atlet,” tuturnya.

Pasalnya, setelah dua kali berturut-turut tak diadakan akibat pandemi Covid-19, kini Batu Bual Cup kembali digelar. Dirinya pun meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memantau serta melakukan pembinaan kepada para atlet.

“Tentunya, sebagai perangkat pemerintah yang bertugas untuk mencari atlet berbakat di Kabupaten Berau dengan melibatkan setiap stakeholder,” terangnya.

Untuk diketahui, pertandingan Batu Bual Cup 2022 ini ditutup dengan laga final antara Tim KDC melawan tuan rumah Tim Pegat Bukur. Hasil kemenangan diraih oleh Tim KDC dengan skor akhir 2-0 hingga seluruh babak berakhir. Sang juara itu pun mendapatkan total hadiah sebesar Rp 25 juta.

Pada kesempatan itu, Wabup berpesan untuk setiap tim, bahwa dalam pertandingan pastinya selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Dikatakannya, hari ini seluruh tim yang bertanding pada ajang Batu Bual Cup 2022 ini adalah pemenang semuanya.

“Karena itu, mereka sudah berani bertanding dan marilah kita jadikan setiap ajang pesta olahraga ini sebagai kesempatan dan momentum untuk melatih mental agar mereka siap untuk menghadapi ajang pertandingan dengan tingkat yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Baca juga:  Tim PKK Berau Kembali Cetak Prestasi Di Tahun 2022

Terakhir Wabup Gamalis menyatakan bahwa Pemkab Berau selalu mendukung setiap ajang pesta olahraga di Kabupaten Berau. Baik yang diadakan oleh perangkat kampung, instansi pemerintah, maupun pihak ketiga. Dirinya juga meminta bahwa setiap perusahaan yang berada di wilayah kampung untuk membantu wilayah sekitarnya apabila akan mengadakan olahraga.

“Tak hanya event olahraga, event positif yang bertujuan untuk membangkitkan roda ekonomi, khususnya UMKM, maupun semangat para atlet harus didukung setelah selama dua tahun kemarin redup. Ini menjadi kesempatan kita untuk bangkit kembali,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Belum Ada Perda, Dishub Berau : Penindakan Parkir Liar Hanya Teguran

Read Next

Tim PKK Berau Kembali Cetak Prestasi Di Tahun 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *