Bupati Berau Tinjau Panti Asuhan Hidayatullah, Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.40 WITA di sebuah permukiman Panti Asuhan Hidayatullah, Jalan Limunjan, Kelurahan Sambaliung mendapat perhatian dari Bupati Berau, Sri Juniarsih. Bersama perangkat kelurahan, dirinya turut memberikan bantuan kepada anak-anak panti itu.

Diketahui ada 32 orang anak asuh Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah menjadi korban hilangnya tempat hunian dan peralatan sehari-hari mereka yang terdiri satu bangunan semi permanen yang ditempati 6 buah kamar. Atas kejadian tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih, turut berempati dan meninjau secara langsung kondisi bangunan yang sraup dilahap si jago merah.

Dirinya menyebut ingin melihat secara langsung kondisi para anak asuh yang saat ini tengah menghadapi musibah kebakaran. Bahkan, Bupati Berau turut memberikan bantuan berupa peralatan yang menunjang keseharian anak-anak panti.

“Saya ingin memastikan langsung kondisi mereka yang terkena musibah kebakaran. Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tetapi, kesedihan terlihat dari mereka karena barang-barang mereka habis terbakar,” ungkapnya, Sabtu (6/8).

Dirinya menjelaskan bersamaan dengan kunjungan tersebut, pihaknya bersama Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) memberi bantuan sembako, perlengkapan tidur, serta alat-alat belajar, bagi anak yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah.

“Sementara untuk bantuan renovasi tempat tinggal mereka, kami minta kepada pak lurah agar dapat membantu pihak yayasan un mengurus berkas, agar dapat kami bantu melalui Dinas Sosial”, pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Sebuah Bangunan Panti Asuhan Terbakar Di Sambaliung

Read Next

Konten Kreator Berau Diberikan Panggung, Pemkab Janji Adakan Lomba Di Akhir Tahun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *