Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Ini Pesan Bupati Berau!

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih, hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Berau, Senin (12/9).

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyampaikan, melalui PKK, ibu-ibu bisa menjadi energi penggerak dalam mendukung, mensosialisasikan, dan menyukseskan program-program kebijakan pemerintah di samping program-program PKK di kampung masing-masing.

“Tim penggerak PKK juga perlu mengetahui dan memahami kebijakan, program dan kegiatan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui SKPD terkait maupun UPTD di masing-masing kecamatan,” ucapnya.

Bupati juga mengajak kepada Tim Penggerak PKK di wilayah Kabupaten Berau untuk memaksimalkan peran dan gerak Dasawisma.

“Ujung tombak implementasi 10 program pokok PKK juga erat kaitanya dengan perkembangan Dasawisma.”

Bupati juga menyampaikan, bahwa PKK bukan merupakan organisasi sosial kemasyarakatan biasa, melainkan suatu gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah.

“Program yang dirancang oleh Tim Penggerak PKK haruslah selaras dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Kerja-kerja PKK melalui 10 Program Pokok PKK hendaknya dapat dilaksanakan dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya, dan berdampak bagi masyarakat menuju kesejahteraan keluarga sebagai tujuan sekaligus landasan utama dari Gerakan PKK.

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang ke-19, diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong sebagai jati diri masyarakat serta meningkatkan kepedulian maupun peran aktif masyarakat melalui kegiatan gotong royong.

Bupati berpesan, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan sikap gotong royong dalam upaya meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat.

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, berbagi untuk sesama dan menggelorakan Gotong Royong masyarakat Menuju Kaltim Berdaulat.

Baca juga:  KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Bupati juga berharap, penggerak PKK mulai dari tingkatan Kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan dan kampung senantiasa konsisten dalam memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat Kabupaten Berau.

“Menjadi motivator, penggerak dan terlibat langsung dalam menyukseskan program pemerintah pusat maupun kabupaten,” pungkasnya. (*/Ctn)

Read Previous

BAKSOS Heart Of Hope, Wabup Kabupaten Tana Tidung Berikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

Read Next

Kapolres dan Kasatreskrim Berau Gadungan Ditangkap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *