Bankaltimtara Siap Menjadi Agent Development Pembangunan dan Perekonomian Tana Tidung

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU.ID – Di usianya ke 57 tahun, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara Cabang Tideng Pale terus berkomitmen dan berkontribusi aktif untuk pembanguan dan perekonomian daerah, siap menjadi Agent Development pembangunan Tana Tidung.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Bankaktimtara Tideng Pale, Agus Setiawan usai menggelar acara apel bersama dan syukuran serta bakti sosial (baksos) di HUT Bankaltimtara ke 57 tahun.

“Bankaltimtara sebagai mitra pemerintah, maka yang pasti kami siap memberikan kontribusi sebesar mungkin bagi pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat, khusunya di Tana Tidung”, jelas Agus Setiawan.

Pimpinan Dan Seluruh Staf Bankaltimtara Cabang Tideng Pale

Sebagai bentuk komitmen dan partisipasi Bankaktimtara, sejumlah fasilitas dan program perbangkan melalui Bankaltimtara sudah bisa dimanfaatkan oleh jajaran Pemkab maupun masyarakat Tana Tidung.

“Salah satunya kita sudah mulai menerapkan transaksi digitalisasi daerah. ada dibeberapa pelaku – pelaku usaha sudah kita pasang kode Qris, hal ini sebagai bentuk dukungan Bankaltimtara untuk mewujudkan smart city bisa berjalan baik di Tana Tidung. Jadi kedepan harapan kami transaksi non tunai dikalangan masyarakat bisa berkurang”, paparnya.

Selain itu, masih kata Agus Setiawan, kerjasama dengan desa – desa di Kabupaten Tana Tidung akan dilakukan melalui sistem Siskeudes dengan Bankaltimtara yang tujuannya nanti untuk mempermudah proses perbankan yang lebih mudah dan cepat, begitu juga dengan bendahara – bendahara sekolah di Tana Tidung, tambahnya.

“Kemitraan dengan semua jajaran Pemkab Tana Tidung, pelaku usaha, UMKM dan lainnya akan terus kami lakuakan, seperti rencana pembangunan Puspem, pelaksana kegiatan yang sudah ditunjuk kita pasti siap membantu dari sisi pembiayaan”, kata Agus.

Untuk diketahui, dari seluruh kecamatan di Kaliamnatn Timur dan Kalimantan Utara yang berjumlah 158 kecamatan, Bankaltimtara sudah ada dan berdiri di 134 kecamatan. Untuk di Tana Tidung sendiri ada 4 jaringan yang sudah dibangun, 2 kantor khas di Betayau dan Tana Lia sedangkan kantor cabang pembantu ada di Sesayap Hilir dan Kecamatan Sekatak.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

Hadir dalam rangkaian kegiatan di HUT Bankaltimtara ke 57 tahun, Sekda Tana Tidung Said Agil, nasabah prima dan mitra Bankaltimtara dan para santri Pondok Pesantren Al-Khaerat Tana Tidung. (**rdk)

Read Previous

Bupati Berau Dukung Pembangunan Mako Brimob di Kaltim

Read Next

Sosialisasi Pencegahan Stunting Menyasar di Kampung Kasai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *