• Jumat, 12 April 2024

HUT Ke-58 Biatan Lempake, Pemkab Berau Hibahkan Lapangan Sepak Bola

HUT Ke-58 Biatan Lempake, Pemkab Berau Hibahkan Lapangan Sepak Bol

BERAU, LENSAKU – Hari Ulang Tahun ke-58 Kampung Biatan Lempake, Kecamatan Biatan, menjadi momen yang spesial. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau turut menghibahkan lapangan sepak bola pada kampung yang terletak di pesisir Berau itu.

Kepala Kampung Biatan Lempake, Mustari yang juga menjabat ketua panitia, menuturkan, rencananya kegiatan hari jadi ini akan berlangsung dengan berbagai lomba seperti volly, sepak bola, futsal dan kegiatan lainnya.

“Sudah delapan tahun tanpa kegiatan, dan bersyukur tahun ini bisa berlangsung,” tuturnya, Rabu (26/10).

Camat Biatan Ali Syahbana menyinggung soal lapangan sepakbola yang ada di kecamatan tersebut. Diketahui lapangan bola tersebut merupakan milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dan sulit untuk melakukan pengawasan dari Dispora. Maka dari itu, ia berharap agar lapangan tersebut bisa dihibah ke Kecamatan Biatan.

“Izinkan kami yang kelola lapangan tersebut,” ujarnya.

Dengan dihibahkannya lapangan tersebut, ia yakin pihaknya bisa merawat dan melakukan perbaikan terhadap lapangan tersebut.

“Saya juga ucapkan selamat ulang tahun untuk Kampung Biatan Lempake, diusia yang sudah setengah abad lebih ini, kami berharap perekonomian terus membaik,” paparnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, selamat untuk Kampung Biatan yang merayakan hari jadi ke 58 di tahun 2022 ini. Ia berharap, dengan usianya ini, kampung bisa maju baik segi sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian.

“Dalam kesempatan ini juga, saya memberikan bantuan wifi gratis, pembangunan gereja dan laptop untuk tenaga pengajar,” paparnya.

Selain itu, bantuan beasiswa sebesar Rp 1,5 juta untuk siswa sekolah di kampung tersebut. “Untuk masalah hibah lapangan sepak bola secepatnya memohon surat ke Bupati Berau,” tutupnya. (*/Ctn/Adv)

Read Previous

Ratusan Media Lokal Dan Puluhan Partner Berkolaborasi Di Local Media Summit 2022

Read Next

Lima Obat Sirop Dilarang Edar, Dinkes Bulungan Lakukan Langkah Mitigasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular