• Selasa, 16 Juli 2024

Bupati Berau Hadiri Wisuda Program Sarjana ke-II UMB Tahun 2022

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri wisuda program sarjana ke-II tahun 2022 yang digelar oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) di GOR Pemuda Tanjung Redeb pada, Kamis (27/10/2022).

Secara khusus, dirinya mengucapkan, selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati yang pada hari ini yang telah menjalani proses wisuda. Pasalnya, kelahiran sarjana-sarjana Berau, kata Bupati, tentu sangat diharapkan dapat melakukan aksi nyata dalam rangka mengembangkan berbagai sektor dan potensi yang dimiliki Kabupaten Berau. Teori yang didapat di perkuliahan harus dapat diimplementasikan dalam realita kehidupan bermasyarakat.

“Teori itu tidak hanya sekedar meluap saja, tetapi untuk realisasi dalam praktik yang beriman bagi masyarakat di manapun bapak ibu sekalian berada,” ucap Sri.

Sri menuturkan, telah menempatkan manusia sebagai subjek, bahkan bukan lagi objek pembangunan, sehingga sumbangsih pemikiran dari para sarjana sangat diperlukan untuk bersinergi bersama masyarakat dalam memberdayakan dengan mendukung agenda pembangunan.

Ia pun berharap, keberadaan Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) diharapkan mampu mengambil peran sebagai percepatan, pencapaian misi Kabupaten Berau, yang berkenaan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul melalui lahirnya lulusan yang berkualitas tinggi.

Sri menambahkan, pelaksanaan wisuda UMB, merupakan momentum yang sangat baik, untuk lebih mengkaji lebih dalam pencapaian visi dan misi UMB terhadap mahasiswa maupun kelembagaan.

“Hal ini penting sekali, mengingat UMB adalah sekolah tinggi di kabupaten Berau. Satu-satunya dan pertama kali untuk meraih status universitas,” tuturnya.

“Saya mengharapkan UMB senantiasa terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sehingga menjadi daya tarik bagi siswa-siswi menengah ke atas di daerah ini untuk tidak ragu lagi memikirkan UMB sebagai sekolah lanjutannya,” pungkasnya. (*/Ctn/Adv)

Read Previous

Bupati Syarwani Berencana hadirkan manteri Pariwisata, Sandiaga Uno Ke Bulungan

Read Next

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati : Para Pemuda Jagalah Persatuan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular