Pembukaan Porprov VII Kaltim, Gubernur dan Bupati Berau Serahkan Santunan Rp. 205,9 Juta untuk Keluarga Ody Sanjaya

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Acara pembukaan Porprov VII Kaltim sukses digelar di Stadion Mini Olimpic, Teluk Bayur, Berau, pada Sabtu (26/11). Acara tersebut turut dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada pihak keluarga Ody Sanjaya Putra.

Santunan sebesar Rp 205,9 juta diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, bersama Bupati Berau, Sri Juniarsih. Pemberian itu merupakan belasungkawa atas musibah kecelakaan yang menimpa rombongan kontingen taekwondo saat perjalanan menuju Berau untuk berlaga di ajang Porprov VII Kaltim.

Saat kejadian, bis kontingen yang berangkat dari Penajam Paser Utara (PPU) itu masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter di Jalan Poros Kelay, Berau. Kejadian itu menimbulkan duka bagi seluruh pihak termasuk jajaran Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim dan seluruh atlet yang berlaga.

Ody Sanjaya Putra, selaku ofisial dari kontingen PPU harus merenggut nyawa akibat musibah itu. Dirinya sempat menjalankan perawatan pascaoperasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Jusuf SK, Tarakan, Kaltara. Namun, takdir berkata lain, Ody berpulang pada Rabu (23/11) lalu saat tengah menjalani perawatan.

Duka itu pun dirasakan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih. Saat memberikan sambutan di acara pembukaan, dirinya menyampaikan doa dan belasungkawanya atas kejadian itu. Ketua PB Porprov Kaltim itu juga mengajak seluruh tamu untuk memanjatkan doa dan memohon Ilahi agar memberikan tempat terbaik.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya salah satu kontingen PPU semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin,” tuturnya.

Di acara yang sama, Gubernur Kaltim, Isran Noor, juga turut menyampaikan ungkapan duka kepada keluarga Ody. Musibah yang diluar kehendak manusia menjadi kabar pilu bagi seluruh pihak, terutama bagi dunia olahraga di Benua Etam.

Baca juga:  Syukuran Ultah Megawati di Kaltara, Menteri Risma dan Deddy Sitorus Nonton Wayang Kulit Bersama Masyarakat

“Kami turut berduka cita dan semoga santunan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat meringankan duka keluarga korban,” pungkasnya.

Meski begitu, Isran berpesan, ajang olahraga Porprov VII itu harus tetap berjalan hingga selesai. Utamanya, untuk seluruh atlet dan kontingen yang telah tiba di Berau untuk berlaga di perhelata olahraga terbesar se-Kalimantan Timur itu. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Porprov VII Kaltim Resmi Dibuka, Sebanyak 52 Cabor Dipertadingkan

Read Next

Pembangunan Gedung PCNU Berau Akhirnya Terealisasi, Ini Harapan Wabup?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *