Porprov VII Kaltim Resmi Dibuka, Sebanyak 52 Cabor Dipertadingkan

Vinkmag ad

Porprov VII Kaltim Resmi Dibuka, Sebanyak 52 Cabor Dipertadingka

BERAU, LENSAKU – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim secara resmi dibuka oleh Gubernur Kaltim di Kabupaten Berau. Pesta olahraga terbesar di Benua Etam itu turut mempertandingkan 52 cabang olahraga dengan 919 nomor tanding.

Acara seremoni pembukaan yang digelar di Stadion Mini Olimpik, Teluk Bayur, Berau, pada Sabtu (26/11) itu berlangsung dengan meriah. Dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, PJU Polda Kaltim, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Ketua KONI Kaltim, Bupati Berau, Bupati Paser, Bupati Kutai Timur, Ketua DPRD Berau, Kapolres Berau, dan Dandim 0902/Berau.

Seluruh atlet dan perwakilan kontingen juga turut hadir pada pesta pembukaan itu. Suara dentuman kembang api pun menggelegar di stadion yang berkapasitas 3.000 orang itu.

Pada puncak acara diisi oleh berbagai tarian kolosal daerah, pawai atlet, penyalaan api abadi, dan penampilan dari band ibukata Ada Band. Pembukaan ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Kaltim, Ketua KONI Kaltim, dan Bupati Berau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengapresiasi jalannya pesta olahraga Porpriv VII Kaltim. Apalagi ajang tersebut merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Batiwakkal dan dianggap sebagai kompetisi olahraga yang paling bergengsi di Kalimantan Timur.

“Kami bersyukur Berau dipercaya sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik demi suksesnya event laga terbesar di Benua Etam ini,” tuturnya.

Dirinya juga menyebut, bahwa pada ajang Porprov tahun ini sebanyak 6000 atlet akan berlaga untuk memperebutkan 999 medali emas. Pertandingan tersebut akan digelar hingga 7 Desember 2022 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pesta olahraga ini. Semoga pelakasanaan ini bisa lancar hingga selesai,” tambahnya.

Baca juga:  Jalin Sinergitas, Polda Kaltara Coffe Morning Bersama Kanwil DJPb Kaltara

Untuk diketahui, seluruh atlet yang berlaga di Porprov ini bakal menjadi acuan untuk seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 pada 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara. Sri Juniarsih pun berharap seluruh atlet dapat berjuang dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Sementara, Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan, seluruh atlet yang berlaga di Porprov VII Kaltim ini adalah mereka yang telah menorehakan prestasi. Ajang olahraga itu pun dapat menjadi bukti kesuksesan Kalimantan Timur sebagai wilayah di luar Pulau Jawa yang kompeten dalam bidang olahraga.

Menurutnya, olahraga merupakan salah satu acuan kemajuan daerah dan menjadi tolak ukur untuk pemersatu bangsa. Dirinya pun menyebut turut memberikan perhatian besar di bidang tersebut.

“Porprov jni menjadi kesempatan bagi mereka yang akan membawa harum nama daerah kita. Sehingganya, perlu menjadi perhatian dan tanggung jawab besar untuk pengembangan mereka,” pungkasnya. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Tuan Rumah Sukses Melenggang ke Partai Final Kabaddi Indoor

Read Next

Pembukaan Porprov VII Kaltim, Gubernur dan Bupati Berau Serahkan Santunan Rp. 205,9 Juta untuk Keluarga Ody Sanjaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *