Kukar dan Samarinda Sabet Emas di Cabor Panjat Tebing Nomor Perorangan

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pertandingan cabang olahraga panjat tebing di perhelatan Porprov VII Kaltim turut diikuti oleh 7 kabupaten / kota. Hasilnya, kontingen Kukar dan Samarinda sukses membawa pulang medali emas untuk nomor tanding speed record perorangan.

Kedua kontingen tersebut berhasil menyabet medali setelah lolos dari babak kualifikasi ke pertandingan Big Final yang diadakan secara terbuka di Venue Panjat Tebing, Halaman Kakaban Aquatic, Tanjung Redeb, Berau, pada Senin (28/11).

Technical Delegate Porprov VII Kaltim untuk cabor panjat tebing, Haris Andaya Putra mengatakan, total ada 3 nomor pertandingan di laga hari pertama itu, yakni speed record perorangan putra, speed record perorangan putri, dan speed record tim.

Dari setiap nomor tanding tersebut, untuk juara 1 speed record perorangan putra diraih oleh seorang atlet dari kontingen Kukar atas nama Arie Wahyu Nut Pratama Hanso dengan catatan waktu 6,014 detik pada laga Big Final. Sementara, lawan dari kontingen tersebut yakni Kutai Timur mengalami Fall di tengah jalur.

Selanjutnya, untuk juara 1 dan 2 speed record perorangan putri berhasil diraih oleh atlet dari kontingen Samarinda atas nama Azzah Nabillah dengan catatan waktu 11,031 detik pada laga Big Final. Sedangkan, di juara kedua diraih oleh atlet putri atas nama Nony Karlina dengan catatan waktu 12,583 detik.

Perolehan itu pun menjadikan Samarinda dan Kukar untuk tetap berada di posisi 3 besar klasemen sementara total raihan emas Porprov VII Kaltim. Yang mana Samarinda tetap berada di puncak klasemen dengan total emas sementara sebanyak 68 medali.

Haris pun menambahkan, masih ada nomor tanding lain yang bakal diadakan selama pesta olahraga terbesar di Kalimantan Timur itu. Diantaranya, nomor tanding speed klasik dengan total 4 kategori untuk putra dan putri.

Baca juga:  Jalin Sinergitas, Polda Kaltara Coffe Morning Bersama Kanwil DJPb Kaltara

“Di hari berikutnya juga masih ada nomor tanding Bolder pada hari berikutnya. Kami berharap laga tersebut dapat berlangsung dengan lancar,” tuturnya.

Adapun untuk waktu pelaksanaan seluruh pertandingan cabang olahraga panjat tebing berlangsung mulai 28 November hingga 5 Desember 2022. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Pembangunan Gedung PCNU Berau Akhirnya Terealisasi, Ini Harapan Wabup?

Read Next

Tinjau Beberapa Cabor, Wabup Berikan Apresiasi kepada Atlet Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *