Tinjau Beberapa Cabor, Wabup Berikan Apresiasi kepada Atlet Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Wakil Bupati Berau, Gamalis, meninjau langsung beberapa cabor di hari kedua sejak Pembukaan Porprov VII Kaltim. Pada kesempatan itu, dirinya turut meberikan apresiasi kepada atlet Berau yang tengah bertanding.

Peninjauan dilakukan di beberapa cabor yang berlaga pada hari ini. Mulai dari atletik, angkat besi, renang, hingga panjat tebing. Tak hanya meninjau, Wabup Gamalis bahkan menyempatkan diri untuk menonton laga pertandingan tersebut seraya menyaksikan putra-putri daerah yang sedang berjuang.

“Alhamdulillah hari ini seluruh cabor sudah berjalan dan puji syukur semua menghasilkan medali, masing-masing dari emas hingga perunggu,” tuturnya, usai menyaksikan laga panjat tebing di Halaman Akuatik Kakaban Tanjung Redeb, Berau, pada Senin (28/11).

Dirinya mengungkapkan, seluruh atlet sudah tampil dengan maksimal. Ia pun turut bangga dan bersyukur atas prestasi tersebut dan memberikan apresiasi serta dukungan terhadap atlet-atlet itu.

Momentum itu diwujudkan saat Orang Nomor Dua di Kabupaten Berau itu mengalungkan medali emas kepada atlet Berau yang berhasil menjadi juara, seperti di cabor renang yang berhasil meraih 4 medali emas.

“Mereka telah berjuang dengan sungguh-sungguh dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka. Baik yang sudah bertanding, sedang bertanding, maupun yang akan bertanding,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh pihak dapat menberikan dukungan terhadap atlet lainnya yang akan berjuang agar dapat ikut mendulang emas. Apalagi untuk setiap atlet yang masih akan berlaga pada cabor lainnya.

“Harapan kita semua adalah menjadi Juara Umum Porprov VII Kaltim. Semoga ini menjadi target dan motivasi bagi mereka semua,” ucapnya.

Tak hanya itu, di sela peninjauannya, Wabup juga berpesan kepada para penonton untuk tetap bersikap kondusif dan ramah terhadap para tamu yang datang dari 9 kabupaten / kota. Baik terhadap atlet, official, maupun tim penggembira.

Baca juga:  Kunjungan Mensos ke Kaltara Diharap Menjawab Kebutuhan Masyarakat

“Pada kesempatan ini, kita adalah satu dan saudara untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara,” pesannya.

Sebab, kata dia, momen pesta olahraga se-Kalimantan Timur ini merupakan waktu yang tepat untuk mencari bibit-bibit unggul dan para atlet potensial.

“Jadi, jangan lakukan hal-hal yang sifatnya memberikan provokatif. Mudah-mudahan kondusif dan tidak terjadi kerusuhan,” pungkasnya. (*/Ctn/Adv)

Read Previous

Kukar dan Samarinda Sabet Emas di Cabor Panjat Tebing Nomor Perorangan

Read Next

Duduki Puncak Klasemen Sementara, Berau Borong 9 Medali Emas dari Cabor Renang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *