Duduki Puncak Klasemen Sementara, Berau Borong 9 Medali Emas dari Cabor Renang

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Berau berhasil menduduki puncak klasemen sementara hari kedua pertandingan cabang olahraga (cabor) renang di ajang Porprov VII Kaltim yang digelar di Kolam Renang Kakaban Aquatic, Tanjung Redeb, Berau, pada Selasa (29/11).

Total sebanyak 9 medali emas yang diangkut oleh kontingen tuan rumah itu. Dimana 4 medali sebelumnya telah diraih saat pertandingan pertama, pada Senin (28/11) kemarin. Kontingen itu pun kembali menambah 5 medali pada laga final di hari kedua.

Dari hasil final itu, Berau berhasil merebut juara pertama pada nomor gaya kupu-kupu putri jarak 50 meter atas nama Ananda Suci Wulandari dengan perolehan waktu 30,55 detik. Selanjunya, masih di hari kedua, atlet Berau atas nama Heryansyah Putra berhasil meraih juara pertama pada nomor gaya dada putra jarak 50 meter dengan perolehan waktu 1 menit 11,34 detik.

Pada nomor gaya ganti perorangan putri jarak 200 meter, Berau kembali tampil sebagai juara pertama yang diraih oleh Siti Fauzia Karina dengan catatan waktu 2 menit 45,37 detik. Sementara, atlet wanita Berau atas nama Ananda Suci Wulandari kembali menjadi juara pertama untuk gaya bebas putri jarak 50 meter dengan catatan waktu 29,60 detik.

Hadiah penutup dari seluruh laga hari kedua itu kembali dipersembahkan untuk Berau setelah berhasil merebut medali emas untuk gaya bebas estafet putri nomor 4×200 meter dengan total perolehan waktu 9 menit 56 detik.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Berau, Abdul Djabar Kareem memberikan apresiasi terhadap anak asuhannya itu. Pasalnya, menurut pria yang kerap disapa Jaka itu menyebut, anak-anaknya telah berhasil menambah pundi-pundi emas untuk daerah.

“Kami turut bangga atas prestasi ini. Tentu, sesuai target walaupun dengan persiapan dan dukungan yang seadanya,” ucapnya.

Baca juga:  Kunjungan Mensos ke Kaltara Diharap Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Sementara, di posisi kedua klasemen sementara diduduki oleh Samarinda dengan total raihan sebanyak 6 medali emas. Diikuti oleh kontingen dari Kutai Kartanegara dengan raihan sebanyak 4 medali emas. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Tinjau Beberapa Cabor, Wabup Berikan Apresiasi kepada Atlet Berau

Read Next

Venue Mati Lampu, Laga Pertama Tenis Meja Tetap Berjalan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *