Bontang, Kukar, dan Samarinda Melenggang ke Final Di Cabor Bulutangkis Porprov VII Kaltim

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Kontingen Bontang, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Samarinda berhasil melenggang ke partai final bulutangkis di ajang Porprov VII Kaltim. Ketiganya bakal bersaing ketat merebut medali emas pada laga yang akan digelar di CB Sport, Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb, Berau, Jumat (02/12).

Dari hasil semifinal, masing-masing kontingen berhasil lolos pada laga hari Kamis (01/12) malam tadi. Mulai dari Bontang yang berhasil mengirim tiga atletnya untuk berlaga di final ganda. Yakni pada nomor Ganda Putri (Naaila Azhaar/Lintang Nurul Hamidah), Ganda Putra (Hilbram Brillian Anthony / Farhad Sultan Tasyawuf) dan Ganda Campuran (Nedi Rifki Wahyuda / Lintang Nurul Hamidah).

Disusul oleh kontingen Kukar yang sukses maju ke laga final untuk nomor Tunggal Putra (M. Reynaldi Oktavianur), Ganda Putra (M. Reynaldi Oktavianur / Nicholas Columbus L), dan Ganda Campuran (Nicholas Columbus L / Inne Rahmatia Fauziah).

Diikuti kontingen Samarinda yanh berhasil mengirim paling banyak atlet pada laga final bulutangkis tahun ini. Diantaranya sebanyak 2 atlet untuk nomor Tunggal Putri, yaitu Arisma Nur Rahmadani dan Nella Puspita Dewi.

Selain itu, tim asal Ibukota Provinsi Kaltim itu juga mengirimkan atlet untuk berlaga pada nomor Tunggal Putra (M. Faqih Anshori) dan Ganda Putri (Nella Puspita Dewi / Arisma Nur Rahmadani).

Technical Delegate Porprov VII Kaltim untuk cabor bulutangkis, Purwanto menerangkan, seluruh pertandingan final akan digelar pada hari kelima. Dimana 2 atlet Samarinda akan saling bertanding memperebutkan medali emas untuk nomor Tunggal Putri.

“Kemudian, Samarinda juga akan berhadapan dengan Kukar di partai Final Tunggal Putra. Dan akan berhadapan juga dengan Bontang di Final Ganda Putri,” terangnya.

Terakhir, dirinya menambahkan, kontingen Bontang dan Kukar akan saling beradu laga untuk menaiki panggung juara 1 pada nomor tanding Ganda Putra dan Ganda Campuran. (*/Ctn/Advporprov7)

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2023, Polda Kaltara Gelar Bimtek

Read Previous

Venue Mati Lampu, Laga Pertama Tenis Meja Tetap Berjalan

Read Next

Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *