Kapolres Bulungan Kembali Mendengar Keluhan Masyarakat Melalui Jum’at Curhat

Vinkmag ad

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Polres Bulungan – Jum’at Curhat sebagai wadah menampung keluh kesah yang disampaikan sejumlah elemen masyarakat kembali digelar pihak Polres Bulungan (Polda Kalimantan Utara) yang berlangsung di salah satu cafe di Tanjung Selor, Jum’at pagi (20/1/2023).

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K pada kesempatan itu menyampaikan pertama pihaknya memastikan siap menindaklanjuti segala keluh kesah masyarakat. Asal semua itu masih masuk dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian sendiri.

Bahkan, orang nomor satu di Polres Bulungan ini secara terbuka meminta kembali kepada sejumlah elemen masyarakat yang hadir secara langsung pada Jum’at Curhat ini agar dapat memberikan kritik dan saran. Sehingga pihaknya dapat mengetahui hal apa saja yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat.

“Di sini kami hadir bersama Waka, Kabag dan Kasat serta lainnya. Tentunya, ini untuk upaya agar penyampaian keluhan ataupun kritik dan lainnya dapat segera ditindaklanjuti. Semua tentu sesuai dengan apa yang menjadi kewenangan kami. Termasuk, bakal melakukan koordinasi ke instansi terkait,” ungkap Kapolres Bulungan.

Lanjutnya, selama ini pihaknya memastikan telah berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Bulungan. Namun, memang perihal masih adanya keluhan – keluhan dari pelayanan yang diberikan. Tak ditampik itu menjadi perhatiannya. Hanya, memang menurutnya semua butuh sinergitas agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mudah – mudahan melalui pertemuan ini. Dengan dihadiri secara langsung oleh Bapak Bupati Bulungan. Maka, ini menjadi upaya menjalin sinergitas semakin kuat. Kami di kepolisian terus berupaya memberikan pelayanan maksimal ataupun prima terhadap masyarakat,” ujarnya seraya mengajak sejumlah elemen masyarakat yang hadir dapat menyuarakan keluhannya.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2023, Polda Kaltara Gelar Bimtek

Adapun, penyampaian pertama dari sejumlah tamu undangan yang hadir dari Ketua RW 04, Tanjung Selor Hilir, Zainal. Pertama dikatakan bahwa memang secara umum kondisi di wilayahnya cukup kondusif, bahkan sering anggota kepolisian mendatangi pos siskamling di wilayahnya.

Tetapi, akhir – akhir ini ada beberapa keluhan masyarakat yang menjadi perhatiannya. Seperti di sepanjang jalan manggis marak terjadi anak – anak yang ngebut dengan menggunakan knalpot racing sehingga mengganggu. Dan beberapa laporan masyarakat, masalah anjing yang sering berkeliaran dengan jumlah yang banyak sehingga mengganggu aktifitas masyarakat yang lewat maupun yg tinggal di Jalan Manggis.

Menanggapi hal itu pun, Kapolres Bulungan memastikan tindaklanjutnya. Pertama dengan menurunkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi tentang tata cara memelihara hewan agar tidak berkeliaran dan untuk trek – trekan dilakukan anak – anak remaja pada umumnya sudah kita lakukan patroli secara rutin baik patroli lantas maupun patroli Samapta

“Dan kami juga berharap untuk segera melaporkan kepada kami, dan kami akan selalu merespons itu supaya tidak semakin membesar,” ucap Kapolres.

Keluhan lainnya pun mengenai narkotika disampaikan elemen masyarakat lainnya. Bupati Bulungan, Syarwani pada kesempatan itu memberikan tanggapan serupa sebagai bentuk dukungan dan sinergitas kepada pihak kepolisian. Yakni, guna menciptakan kondusifitas daerah. (Hms/rdk)

Read Previous

Kolaborasi BPOM, GAPMMI dan Mayora Hadirkan Edukasi Pengawasan Produk untuk Pastikan Produk  Berkualitas dan Sesuai Standar Keamanan Pangan

Read Next

Kunjungan Mensos ke Kaltara Diharap Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *