Syukuran Ultah Megawati di Kaltara, Menteri Risma dan Deddy Sitorus Nonton Wayang Kulit Bersama Masyarakat

Vinkmag ad

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini dan Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Kalimantan Utara, Senin malam (23/1).

Syukuran HUT Ke-76 Megawati di Kaltara dilangsungkan di Lapangan Garuda Mas, Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, sekitar jam 8 malam. Ratusan masyarakat antusias hadir mengikuti acara syukuran yang diramaikan Pagelaran Wayang Kulit Ki Warseno Slank.

Risma dan Deddy tampak berbaur bersama ratusan masyarakat yang menghadiri acara syukuran tersebut. Di sana juga tampak Ketua DPD PDI Perjuangan, Jhonny Laing Impang bersama jajaran pengurus serta kader hingga tingkat Dewan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang.

Dalam kesempatan tersebut, Risma turut membuka ruang dialog dengan masyarakat. Dia menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat sesuai kapasitasnya sebagai Menteri Sosial. Termasuk juga mendengar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat transmigran di sana.

Risma dan Deddy tampak berbaur bersama ratusan masyarakat yang menghadiri acara syukuran tersebut. Di sana juga tampak Ketua DPD PDI Perjuangan, Jhonny Laing Impang bersama jajaran pengurus serta kader hingga tingkat Dewan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang.

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga membuka ruang dialog dengan masyarakat. Dia menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat sesuai kapasitasnya sebagai Menteri Sosial. Termasuk juga mendengar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat transmigran di sana.

Kepada awak media, Risma mengucap doa agar Megawati Soekarno Putri senantiasa diberikan kesehatan untuk terus membangun Bangsa Indonesia. Risma berharap Megawati turut selalu diberi kemudahan dalam memimpin partai berlambang moncong putih ini.

“Semoga Ibu Megawati senantiasa diberi umur panjang, sehat selalu dan tetap semangat memimpin PDI Perjuangan dan membangun Indonesia,” kata Risma yang tercatat sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan ini.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2023, Polda Kaltara Gelar Bimtek

Dalam kapasitasnya sebagai Menteri Sosial, dia sudah memerintahkan salah satu staf tidak langsung meninggalkan Kaltara. Sehingga apa yang menjadi usulan dan keluhan masyarakat bisa terhimpun lebih lengkap.

“Saya memang begitu, setiap ke daerah ada staf yang saya tinggal dulu. Jadi apa yang masih menjadi pertanyaan, seperti tentang Program Keluarga Harapan, dapat diselesaikan,” ujarnya.

Risma berjanji akan mempelajari apa yang disampaikan masyarakat pada forum dialog di Bulungan. Kemudian melakukan tindak lanjut sesuai kewenangannya.

“Setiap usulan yang disampaikan harus dipelajari lebih lanjut, mana yang di kewenangan Kementerian Sosial atau bukan. Seperti usulan pembangunan jalan, saya tentu nggak berani karena bukan Menteri PU, tapi ini tetap akan coba kita fasilitasi.

Risma bersyukur masyarakat di Tanjung Palas Utara tidak ada yang merengek meminta bansos. Ini sinyal positif kinerja pemerintah yang optimal di wilayah masing masing.

“Mereka tidak mengeluh minta bansos, itu bagus. Arah kita tahun ini memang melakukan pemberdayaan kepada penerima bantuan, targetnya meraka tidak lagi hidup di bawah kemiskinan,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta mengatakan, jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia antusias memberikan ucapan selamat dan doa kepada putri proklamator RI Sukarno tersebut. Bahkan kemarin digelar dapur umum secara serempak di seluruh wilayah.

“Pengurus dari berbagai wilayah kirim video dan saya tadi sempat menunjukkan video aktivitas kader tersebut ke Ibu Mega dan beliau mengucapkan terima kasih. Tidak lupa, Ibu Mega berpesan agar kader partai bergerak membantu ikut menangani stunting dengan menyiapkan makanan bergizi yang terjangkau dengan berdikari,” kata Hasto.

Read Previous

Cabor Pentaque Dorong Tokoh Muda Untuk Memimpin Koni Berau

Read Next

Capt. Masri Tulak Jabat Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *