• Jumat, 19 April 2024

Iwan Tirta Ramaikan Bursa Calon Ketua Koni Berau Periode 2023 -2027

BERAU, LENSAKU.ID – Nama Iwan Tirta, Sekretaris Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Berau didampingi langsung oleh Jogras Hutain selaku Sekretaris Cabor Pentaque Berau ikut mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau Periode 2023 – 2027 di Kantor Koni Berau Jalan Mangga II Tanjung Redeb bebrapa hari lalu, (29/01).

Saat dikonfirmasi melalui telpon pintarnya, Iwan Tirta maju sebagai Calon Ketua Koni Berau didasari dengan keinginanya yang besar untuk memajukan seluruh cabang olahraga dan mencetak atlit – atlit yang berprestasi yang mampu berkiprah ditingkat nasional maupun internasional.

“Itu merupakan target kedepan, dan ini perlu dukungan semua pihak agar apa yang kita cita – citakan bersama demi kemajuan olahraga bisa tercapai”, Tegas Iwan Tirta.

Selain itu, Iwan tirta mengatakan, ada beberapa cabang olahraga baru yang harus terus kita sosialisasikan, seperti Pentaque dan beberapa cabang olahraga lainnya, targetnya para pemuda kaum milenial agar lebih berminat dan tertarik mengikuti cabang olahraga ini.

“Terpenting lagi ada sekitar 63 cabang olahraga bisa menciptakan bibit – bibit atlit yang berprestasi sehingga membawa harum nama Koni dan Kabupaten Berau”, Harapnya.

Senada, Jogras Hutain mengatakan kalau Koni Berau sudah saatnya dipimpin pemuda yang mempunyai komitmen besar untuk memajukan olahraga disemua cabang olahraga di Bumi Batiwakkal. Tidak hanya itu, Koni membutuhkan nahkoda yang energik, professional dan berintegritas.

“Semuanya mempunyai peluang untuk menahkodai Koni periode 2023-2027 mendatang, namun bagi kami Iwan Tirta yang kami anggap mampu dan cocok untuk membawa Koni lebih baik lagi”, Kata Jogras.

Masih kata Jogras, pemilihan ketua Koni ini dinilai sudah melebihi batas waktu yang ditentukan sehingga tidak merujuk berdasarkan hasil rakerda dan seharusnya diturunkan carataker dari provinsi dalam proses pemilihan Ketua Koni Periode 2023-2027, tamabnya.

Sesuai dengan jadwal panitia penjaringan Ketua Koni Berau, dari semua bakal calon harus mengembalikan berkas mulai tanggal 30 Januari dan akan berakhir pada tanggal 5 Februari 2023. Setelah itu tim akan melakukan verifikasi berkas persyaratan adminitrasi seluruh bakal bakal calon pada 6 – 8 Februari 2023 mendatang. (rdk).

Read Previous

Pembukaan Pelatihan Penyelidikan dan Penyidikan Kasus TPPO Dihadiri Wakapolda Kaltara

Read Next

Dugaan Kejahatan Lingkungan Dibalik Jebolnya Tanggul Limbah Tambang Batu Bara di Bunyu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular