• Sabtu, 27 Juli 2024

Wakapolda Kaltara Lepas Atlet Menuju Pencak Silat Kapolri Cup 2023

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Wakapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, melepas 5 atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaraan Nasional pencak silat Kapolri Cup 2023 di GOR Popki Cibubur Jakarta Timur. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2023.

Pesilat yang merupakan anggota Polda Kaltara ini terdiri dari 2 atlet putra dan 2 atlet putri. Yakni Bripda Lucia Lisna Lilian Bamin Subbagrenmin Rorena Polda Kaltara di Kelas Tanding C Putri dan Bripda Fauzan Abdilah BA Roops Polda Kaltara di Kelas Tanding D Putra.

Kemudian, Bripda Ardiansyah Banit Samaptha di Kelas Tanding G Putra, dan Briptu Silou Bosco Satpolairud Polres Nunukan di Kelas F Putri.

Dalam pelepasan yang dilakukan di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Wakapolda mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri, khususnya beladiri pencak silat.

“Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri,” ujarnya.

Lanjut dia, kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui olahraga beladiri. Sekaligus rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

Mengingat pentingnya event ini, Wakapolda berpesan kepada kontingen agar terus mematangkan persiapan untuk meraih hasil terbaik.

“Matangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Para pelatih agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada atlet yang akan bertanding,” pungkasnya.(rdk)

Read Previous

Pemkab KTT Dinilai Lambat Atasi Peersoalan PUSPEM

Read Next

Satlantas Polda Kaltara Sukses Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular