• Minggu, 21 April 2024

Polresta Gelar Jum’at Curhat di Pasar Induk, Keluhan Warga Bakal Ditindaklanjuti

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menggelar Jum’at Curhat bersama warga di sekitar Pasar Induk, Tanjung Selor. Keluh kesan pun disampaikan sejumlah warga yang hadir secara langsung pada agenda rutin tersebut.

Salah satunya, warga meminta peningkatan aspek keamanan di pasar terbesar di Ibu Kota Kaltara, Tanjung Selor. Pasalnya, tak ditampik bahwa pada bulan Ramadhan ini angka kriminalitas terbilang tinggi. Aksi pencurian dan keributan antar pemuda/pemudi di area itu. Sehingga perlu digalakkan patroli rutin, khususnya pada malam hari.

Hal ini seperti diutarakan Fadli, salah seorang pedagang di Pasar Induk. Bahkan, penambahan personel pengamanan di wilayah Pasar Induk pada bulan suci Ramadan ini perlu dilakukan. Selain, karena intensitas kegiatan masyarakat meningkat. Maka, secara tak langsung ini akan menimbulkan kerawanan di wilayah Pasar Induk.

Senada diutarakan oleh Akbar, pedagang lain di Pasar Induk. Menurutnya, selama bulan Ramadhan ini agar dapat menambah personel pengamanan di wilayah Pasar Induk. Sebab, mengaca pada peristiwa beberapa waktu yang lalu. Yakni, aksi pencurian di Pasar Induk yang secara berulang. Tentu, ini sangat merugikan pedagang sepertinya.

Menyikapi hal tersebut, Wakapolresta Bulungan AKBP Febrianto Siagian mengatakan, terkait dengan pengamanan, pihaknya siap menindaklanjuti dengan menginstruksikan Kasat Samapta secara langsung agar nanti mengirimkan personel untuk membantu mengamankan wilayah Pasar Induk, Tanjung Selor melalui giat patroli rutin.

Sedangkan, terkait aksi pencurian yang berulang. Maka, ini sudah bisa ditindaklanjuti. Untuk itu, pihaknya kembali menginstruksikan Kasat Intel dan Kasat Reskrim bisa membantu menyelesaikan persamasalahan yang timbul di masyarakat terutama kasus pencurian di wilayah Pasar Induk Tanjung Selor.

Untuk diketahui, pada acara ini dihadiri juga Kepala UPT. Pasar Induk Tanjung Selor Bpk. Muhammad Gazali, para Kabag Polresta Bulungan, Kasat Polresta Bulungan, perwira Polresta Bulungan dan warga di Pasar Induk. (Hms_Polresta/rdk)

Read Previous

Jumat Curhat, Warga Keluhkan Soal Maraknya Balap Liar Di Tarakan.

Read Next

Bupati Berau Hj.Sri Juniarsih Lantik 224 Pegawai Jabatan Fungsional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular