• Minggu, 21 April 2024

Terbaik Pertama, Bupati Berau Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Kaltim 2023

SAMARINDA, LENSAKU.ID – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau kembali berbangga. Tahun 2023 ini Pemkab Berau dibawah kepemimpinan Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Gamalis, kembali menerima penghargaan pembangunan daerah (PPD) Kaltim dengan peringkat pertama kategori kabupaten, bersama Kukar di peringkat kedua dan Paser peringkat ketiga.

Penghargaan diserahkan Gubernur Kaltim, Isran Noor, pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kaltim di Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, Senin (17/4/2023).

Penghargaan pembangunan diberikan atas apresiasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Pemberian penghargaan bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Mendorong integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah. Mendorong pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan. Serta mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Bupati, Sri Juniarsih Mas, usai menerima penghargaan, mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas penghargaan dengan peringkat pertama di Kaltim.

Penghargaan ini dikatakannya merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Berau bersama stakeholder dan masyarakat. Bupati memberikan apresiasi kepada OPD yang telah menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dengan baik dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan. Serta terintegrasi dengan program yang telah tersusun dari pusat, provinsi hingga daerah.

Sri Juniarsih juga memberikan apresiasi atas inovasi yang dilahirkan dari setiap OPD yang turut mendorong hingga diraihnya penghargaan ini.

Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran OPD untuk terus meningkatkan kinerja sehingga penghargaan ini dapat terus dipertahankan.

“Ini adalah bukti kerja pemerintah daerah dengan dukungan masyarakat. Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbang), Nanang Bakran, menjelaskan Pemkab Berau berupaya untuk terus konsisten dalam menyusun perencanaan daerah sesuai dengan RPJMD, serta presentase capaian perencanaan yang baik.

Selain itu Prosentasi data statistik yg terukur dalam perencanaan pembangunan daerah dan Sistem perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi pembangunan daerah yg baik.

“Tahun ini keunggulan kita ditambah dengan adanya inovasi yang mampu sebagai pengungkit pada sektor lain, seperti ekonomi, wisata dan lingkungan dalam hal ini inovasi yg diajukan inovasi yg bernama SANG RATU dari Dinas Perikanan,” tandasnya. (rdk).

Read Previous

Muscab LPADKT-KU Ke II Usai Digelar, Dewan Pembina Nuhgrahi Mawan Sampaikan Pesan

Read Next

Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD, Pemkab Terus Berbenah Jalankan Program Pembangunan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular