• Sabtu, 20 April 2024

Kapolda Kaltara Tinjau Kesiapan Operasional SPN Polda di Malinau.

MALINAU, LENSAKU.ID  – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, melakukan peninjauan langsung bangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang berlokas di Jalan Swadaya, Kecamatan Malinau Barat.

Kapolda didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K. dan Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, S.E., M.H. Kemudian turut hadir sejumlah PJU Polda Kaltara serta perwakilan PLN Kabupaten Malinau dan PDAM setempat.

Kapolda memaparkan, peninjauan langsung ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan SPN Polda Kaltara dalam penerimaan siswa baru tahun 2023. Termasuk juga untuk mengetahui fasilitas yang masih belum terpenuhi di sana.

Secara khusus, Kapolda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan pemda setempat yang telah mendukung terwujudnya SPN Polda Kaltara ini.

“Terimakasih atas rasa kepedulian dari pemerintah daerah dan seluruh masyarakat. Semoga keberadaan SPN ini dapat memperbesar peluang anak-anak kita yang akan menjadi anggota Polri, khususnya putra putri daerah,” jelasnya.

Lanjut Kapolda, SPN Polda Kaltara akan dibuka pada bulan Juli 2023 dengan jumlah siswa sebanyak 331 orang serta 88 orang dari jalur Rekrutmen Proaktif (Rekpro).

“Mereka yang terpilih akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 5 bulan,” imbuhnya.

Kapolda memaparkan, keberadaan SPN Polda Kaltara di Kabupaten Malinau dikarenakan situasi dan kondisi yang mendukung. Mengingat sudah tersedia lahan dan tempat latihan Polri yang memungkinkan.

Kapolda meyakini penyelenggaraan pendidikan di SPN Polda Kaltara akan memberi dampak positif. Terlebih peluang akam semakin besar dengan bertambaahnya kuota siswa setia tahun.

“Dengan semakin banyak masyarakat lokal yang menjadi Anggota Polri, tentu akan lebih efektif dalam pelaksanaan tugas memelihara Kamtibmas. Karena mereka memilki semangat dan rasa memiliki yang lebih tinggi untuk menjaga daerahnya sendiri. Mereka tentunya juga lebih menguasai wilayah maupun karakter penduduk yang ada,” pungkasnya.(rdk)

Read Previous

Kapolda Bahas Kesiapan Percepatan SPN Polda Kaltara Bersama Bupati Malinau

Read Next

Tingkatkan Kualitas melalui Kajian Jitupasna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular