• Minggu, 21 April 2024

Bupati Berau : Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat Jadi Prioritas

BERAU, LENSAKU.ID – Pemkab Berau terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program – program yang dijalankan, seperti pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat, kesehatan dan pendidikan. Hal ini pun dilakukan secara bertahap hingga akhirnya bisa terpenuhi seluruhnya.

Seperti yang telah dijalankan di Kecamatan Segah. Beberapa capaian pembangunan pun telah dinikmati masyarakat. Camat Segah, Alamsyah menyampaikan, pembangunan yang telah dijalankan pada tahun 2022 lalu seperti tower telekomunikasi di Kampung Siduung Indah dan Batu Rajang. Kemudian kebutuhan listrik juga sudah terpenuhi di sana pada tahun lalu. Tinggal menunggu realiasi untuk beberapa kampung lagi.

“Kami berterima kasih atas program yang telah dijalankan ini. Pemenuhan ini menjawab kebutuhan masyarakat di Segah untuk bisa menikmati jaringan komunikasi yang lancar serta jalur darat yang bagus menghubungkan setiap kampung,” harapnya.

Bupati Sri Juniarsih menjelaskan, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat ini dilakukan secara bertahap. Pada tahun lalu telah dilakukan pengaspalan jalan menuju ibu kota kecamatan, dan tahun ini akan dilanjutkan lagi pengaspalan dengan anggaran Rp 15 miliar untuk 4 kilometer. Kemudian untuk bidang ekonomi yaitu pengadaan hand traktor, iseminasi buatan bagi ternak, bantuan pertanian untuk komoditas bawang merah, jagung dan cabai.

“Pendidikan yaitu bantuan 16 unit laptop untuk sekolah SD di 12 kampung serta 12 unit untuk SMP di 3 kampung. Kita juga akan menambahkan ruang belajar di SD 001 Tepian Buah melalui BTT,” jelasnya. (rdk).

Read Previous

Tingkatkan Singkronisasi Program Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah.

Read Next

Ribuan Pelajar Hadiri HUT ATPUSI Kabupaten Berau Ke 14 Tahun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular