• Rabu, 24 April 2024

Ribuan Pelajar Hadiri HUT ATPUSI Kabupaten Berau Ke 14 Tahun

BERAU, LENSAKU.ID – Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Kabupaten Berau mengelar syukuran HUT ke-14, Minggu 28/5) di Halaman Kantor Bupati Berau. Peringatan digelar cukup meriah dengan dihadiri ribuan pelajar dari jenjang SD sampai SMA.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang juga merupakan Duta Perpustakaan Berau, Asisten I Setda Berau, Hendratno, serta para pengurus ATPUSI Berau.

Pada peringatan HUT kali ini, ATPUSI mengelar berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya gerakan literasi masal. Yang diisi dengan literasi adab makan, membaca masal, ulas ulang bacaan dan menulis surat kepada pemerintah daerah.

Kegiatan diawali dengan literasi adab makan. Dimana dalam makan harus memperhatikan banyak hal seperti berdoa, tidak boleh berbicara dan bermain handphone, serta menghabiskan makanan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membaca masal dan menceritakan ulang buku yang dibaca.

Hal yang cukup menarik pada saat menulis surat kepada pemerintah daerah. Cukup banyak masukan yang ditulis dan dibacakan langsung dihadapan Bupati Sri Juniarsih. Mulai dari pemenuhan tenaga perpustakaan dan peningkatan fasilitas sekolah.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sri Juniarsih dan diserahkan kepada Ketua ATPUSI Berau.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Diharapkan peningkatan literasi semakin tinggi. Hingga akhirnya terwujud sumber daya manusia yang cerdas.

“Saya juga harap agar dinas terkait bisa melakukan berbagai terobosan dan inovasi agar budaya membaca ini semakin meningkat,” jelasnya.

Bupati juga berterima kasih atas masukan yang disampaikan kepada pemerintah daerah melalui surat-surat yang telah ditulis.

“Banyak masukan positif yang kami dengarkan ini. Terima kasih kepada anak-anak yang telah menulis surat. Ini menjadi saran buat kemajuan pembangunan daerah,” pungkasnya. (rdk).

Read Previous

Bupati Berau : Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat Jadi Prioritas

Read Next

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Kaltara Raih Peringat Satu Nasional Dalam Hal Pelaporan Paroli Siber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular