• Minggu, 21 April 2024

Pentas Seni dan Bazar Anak Berkebutuhan Khusus Resmi Dibuka Bupati Berau

BERAU, LENSAKU.ID – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas secara resmi membuka pentas seni dan bazar anak berkebutuhan khusus, Senin (29/5) di SLB Tanjung Redeb.

Kegiatan ini perdana digelar sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat terhadap karya yang dihasilkan anak berkebutuhan khusus. Sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu ‘Wujudkan Masyarakat Inklusi’.

Bupati Sri Juniarsih pun menyambut baik terselenggaranya acara ini. Hal ini menunjukan bahwa anak berkebutuhan khusus juga memiliki talenta yang sangat istimewa. Dan jika dibina maka talenta ini bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang baik.

“Mari kita tingkatkan kepedulian dan pemenuhan terhadap anak berkebutuhan khusus. Banyak aspek yang harus dipenuhi seperti hak sipil, kesehatan dasar, pendidikan dan perlindungan,” ajaknya.

Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Berau berkomitmen menjalankan pemberdayaan terhadap penyandang disabilitas. Hal ini ditunjukan dengan dibentukan Perda dan forum anak berkebutuhan khusus. Ditegaskan bahwa bakat dan karya anak berkebutuhan khusus perlu mendapatkan apresiasi.

“Kita telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kesetaraan terhadap anak berkebutuhan khusus ini. Mereka memiliki kelebihan yang tak dimiliki orang lain. Dan ini harus dibimbing dan dibina. Sehingga menghasilkan karya terbaik,” tegasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah. Yang diisi dengan pentas seni dari anak-anak berkebutuhan khusus. Kemudian bazar produk hasil karya anak-anak. Yang tak kalah menarik dengan produk yang saat ini beredar. (rdk).

Read Previous

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Kaltara Raih Peringat Satu Nasional Dalam Hal Pelaporan Paroli Siber

Read Next

Bupati Berau Resmikan Community Centre dan MCK Komunitas Adat Terpencil Maluang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular