• Rabu, 24 April 2024

Deddy Sitorus Minta Pemprov Buat Road Map Hadapi KIH dan PLTA

KALTARA, LENSAKU. ID – Deddy Sitorus, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara segera membuat road map pendidikan menghadapi pembangunan Kawasan Industri Hijau dan PLTA. Hal ini disampaikan saat menjadi mebicara di Konven Pekera GKPI di Tarakan, Rabu (28/6).

‘’Jangan sampai anak-anak Kaltara hanya menjadi pekerja kasar. Kalau tidak dipersiapkan dari sekarang mereka cuma jadi pekerja kasar,’’ tegas Deddy di depan puluhan pendeta GKPI.

Pernyataan Deddy Sitorus ini sungguh beralasan. Sebab, dua proyek raksasa tersebut bakal membutuhkan ribuan tenaga kerja. Hal ini menjadi peluang besar. Namun, jika tidak dipersiapkan dari sekarang peluang tersebut bakal diisi oleh tenaga kerja dari luar.

‘’Yang saya maksud itu begini. Pemprov harus berkoordinasi dengan para investor. Apa saja peluang kerja yang bisa diisi oleh tenaga kerja lokal. Setelah itu, rekrut anak-anak terbaik sekolahkan mereka sesuai kebutuhan perusahaan-perusahaan itu,’’ jelas Anggota Komisi 6 ini.

Seperti diketahui, sejumlah perusahaan raksasa bakal membangun pabrik di KIH Tanah Kuning. Diantaranya pabrik batrai lithium, smalter dan sejumlah pabrik lainnya. Tentu saja perusahaan tersebut membutuhkan ribuan tenaga kerja. Masalahnya, peluang kerja itu bakal diperebutkan oleh ribuan orang. Tidak hanya pekerja dari Indonesia, tapi juga dari luar.

‘’Mayoritas kan perusahaan multi nasional. Jadi pekerjanya pun bisa dari mana saja. Termasuk tenaga kerja asing. Kalau tidak persiapkan selesai, selesai kita hanya jadi penonton,’’ lanjut Deddy dengan mimik serius.

Sementara itu, Konven Pekerja GKPI ini diikuti puluhan pendeta se Kaltara. Turut hadir Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GKPI, Pendeta DR Yulius Daud. (Asw/Pai)

Read Previous

PWI dan SMSI Berau Berbagi di Momen Idul Adha 1444 H / 2023 M

Read Next

Gubernur Kaltara Lepas Pawai Gebyar Kayan Bertakbir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular