• Sabtu, 20 April 2024

Smash Of Card! Warnai Pembukaan Kerjurnas IV Domino Indonesia 2023 di Kaltara

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID — Sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke IV Olahraga Domino Indonesia, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. secara resmi membuka kejuaraan di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas pada, Kamis (28/7/2023).

Kaltara mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kejurnas setelah ditunjuk oleh Pengurus Besar Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI).

Pembukaan Kejurnas IV dihadiri banyak tamu besar diantaranya mantan Menteri Menkumham 2007-2009, Andi Mattalatta, S.H., M.H., Ketua Umum PB PORDI Dr. H. Andi Jamaro Dulung, M.Si., Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, S.P., M.Sp., dan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara periode (2016-2021), H. Udin Hianggio, B.Sc.

Hadir juga Wagub Dr. Yansen TP, M.Si yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kaltara serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H.

Seperti disampaikan Ketua Panitia, Ir. Amir Bakri, M.Pd., Kejurnas IV kali ini digelar mulai tanggal 28-29 Juli 2023 di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor yang diikuti oleh 314 peserta dari 14 Provinsi seluruh Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) PB PORDI memberikan apresiasi kepada Kaltara karena mayoritas pendiri PB PORDI merupakan warga Kaltara dan event kejuaraan selanjutnya akan dilaksanakan di Pulai Sebatik.

“Kemungkinan kita akan laksanakan di Sebatik dimana meja itu berada di garis batas Indonesia-Malaysia,” ucap Ketum PB PORDI, Andi Jamaro Dulung.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengapresiasi atas ditunjuknya Kaltara sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia tahun 2023.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia kali ini dimana Kaltara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pada tahun ini,” ujar Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

Momentum ini juga menjadi ajang silaturahmi pemain domino dari berbagai daerah untuk melestarikan permainan tradisional hingga nanti olahraga domino diharapkan masuk ke dalam rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya sangat bahagia dapat bersilaturahmi melalui olahraga domino ini, semoga menjadi jalan meraih prestasi. Semoga di PON yang akan datang domino bisa menjadi rangkaian PON meskipun hanya sebatas eksibisi,” lanjut Gubernur Zainal.

Di akhir sambutan Gubernur berpesan kepada para pemain agar bermain secara sportif dan menjadikan Kejurnas sebagai wahana silaturahmi.

“Yang penting disini adalah silaturahmi sesama penggemar domino se-Indoneisa. Saya ucapkan selamat mengikuti Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia dan junjung sportifitas,” tutup Gubernur Kaltara Zainal.

Pembukaan kali ini ditandai dengan melakukan Smash of Card kartu domino oleh Gubernur Kaltara dan Ketum PB PORDI yang disaksikan oleh seluruh tamu dan peserta Kejurnas. (dkisp/adv)

Read Previous

Wakil Bupati Berau, Gamalis : Dorong Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Upaya Pelaksanaan Program Pembangunan

Read Next

Fakta Kebakaran di Tanah Kuning : Korban Dicekik dan Dibakar dalam Rumah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular