• Minggu, 21 April 2024

Sebanyak 1005 Siswa SMP Akan Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

BERAU, LENSAKU – Sebanyak 1005 orang siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Berau akan menerima beasiswa sebesar 2 juta rupiah per siswa per tahun dari Pemerintah Kabupaten Berau.

Ini merupakan salah satu dari 18 Program Unggulan dari Bupati Berau yakni Peningkatan program beasiswa Berau cerdas, 1000 laptop untuk guru sekolah dan bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar yang kurang mampu.

“Beasiswa Perlengkapan Sekolah ini yang nilainya mencapai 2 juta per siswa diberikan per tahun, dan saat ini masih proses pengecekan serta menunggu SK dari Bupati Berau” kata Masrani selaku Staf PPTK Dinas Pendidikan Kabupaten di Berau, Rabu (02/08/2023).

Masrani juga menambahkan kuota yang tersedia disetiap sekolah yakni maksimal 16 siswa dengan total keseluruhan yakni 1005 siswa dan masih dalam tahap proses verifikasi, paparnya.

Ia juga menginformasikan bagi orang tua siswa atau siswi yang ingin mendapatkan beasiswa perlengkapan ini agar bisa mendaftarkan anaknya melalui sekolahnya masing – masing atau bisa mendaftarkan langsung melalui Dinas Pendidikan Berau apabila kuota masih tersisa. (Ikoey/rdk/adv).

Read Previous

Kampanye Hitam AMDK : Dari Tangerang Sampai Manchester, Strategic Partnership Bukanlah Monopoli

Read Next

33 Peserta Paskibraka Kabupaten Berau Siap Di Gembleng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular