• Senin, 22 April 2024

Posko Bulungan Peduli di inisiasi oleh Kelompok Cipayung Plus Bulungan untuk Korban Kebakaran Beringin 4, Tarakan

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Musibah yang ditimpah tidak ada seorang pun yang tau kapan dan siapa akan terkena, kejadian musibah kebakaran yang terjadi di  Beringin 4, Selumit Pantai, Kota Tarakan menghanguskan sekitar 121 Rumah dan 150 KK harus kehilangan tempat tinggal, Minggu (06/8,/23).

Kejadian kurang lebih sekitar pukul 01:00 wita dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 06:00 dinihari, menarik simpati publik mulai dari pejabat sampai dengan para Calon-Calon Legislatif yang akan bertarung dalam pemilu 2024 mendatang. Pamflate dan Flayer bertebaran dimana-mana ucapan belasungkawa dan berduka cita.

Tidak terlepas untuk Cipayung Plus Kabupaten Bulungan kelompok mahasiswa yang mengorganisir dirinya tergabung dari beberapa organisasi mahasiswa ekstrakampus turut mendirikan Posko Bulungan Peduli di sekitar Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor, Kab. Bulungan.

Organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Bulungan adalah LMND, HMI, PMII, GMNI, GMKI dan IMM berharap mendapatkan uluran tangan dari masyarakat Bulungan untuk saudara-saudara kita tertimpa musibah kebakaran di Tarakan,

Ketua Umum HMI Tanjung Selor Adi Kurniawan mengajak masyarakat berpartisipasi di Posko Bulungan Peduli, yang akan didirikan selama kurang lebih 3 Hari, Senin-Rabu (07-09 Agustus 2023)

“HMI Cabang Tanjung Selor mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian sosial. Semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.” Jelas Ketua umum HMI Tanjung Selor

Selain itu menurut Ketua EK LMND Bulungan, Ketut Lopoy Sompoton menjelaskan didirikan posko ini berkat inisiatif dan panggilan kemanusiaan

“Kami mendengarkan kabar duka dari Tarakan pada pukul 8 pagi,kami langsung gerak cepat atas nama kemanusiaan, menghubungi pihak-pihak terkait untuk meminjam bantuan seperti tenda, meja dll” tegas Ketua EK LMND Bulungan

Atas nama kemanusiaan kami meminta untuk pihak-pihak terkait tidak memberatkan secara birokratis dan prosedur, walaupun tetap kami masukan di hari Senin pada jam kerja. Karena kejadian musibah kebakaran ini terjadi di hari minggu.

Alhasil beberapa instansi terkait dapat memberikan ijin dan meminjamkan Tenda untuk pendirian Posko Bulungan Peduli, Tugu Cinta Damai. (asw/rdk).

Read Previous

Kejurprov Road Race Championship MATADOR`S CUP 2023 Resmi Di Buka PJ Sekda Berau

Read Next

Upaya Pemda Berau Atasi Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Terapkan Blockseat. KABANDARA : Kita butuh data dari pelaku usaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular