• Selasa, 16 Juli 2024

Verifikasi Lanjutan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023, ODF Berau Terus meningkat.

BERAU, LENSAKU.ID – Pelaksanaan Verifikasi Lanjutan Dalam Rangka Penilaian Kabupaten – Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023 dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Berau secara virtual yang bertempat di Ruang Rapat Kakaban Kantor Bupati, Senin (07/08/2023).

Bupati Sri Juniarsih amas sebagai pimpinan daerah sangat mendukung dengan adanya penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023.

” Kita sangat mendukung kegiatan ini dan menyadari betul pentingnya penyelenggaraan ini dalam mewujudkan Kabupaten/kota yang memiliki lingkungan yang aman, nyaman,bersih dan sehat” ucapnya.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, juga menambahkan bahwa Kabupaten Berau juga merupakan salah satu Kabupaten pilihan wisata bahari, sehingga pelaksanaan kabupaten/kota Sehat adalah komitmen pemerintah.

“Sebagi bukti komitmen kebersamaan kemitraan dapat diliat Pencapaian prasyarat ODF di kabupaten berau” katanya.

Pencapaian ODF (Open Defecation Free) untuk Kabupaten Berau tahun 2020 mencapai 30 persen, lalu pada 2021 meningkat menjadi 64,55 persen dan terakhir di tahun 2022 mencapai 80 persen.

Sri Juniarsih menyampaikan bahwa peningkatan ini dicapai karena adanya kemitraan yang baik serta kerja sama antara masyarakat, pelaku usaha , serta tim percepatan ODF, sehingga ia berharap di tahun ini bisa mencapai 100 persen. (rdk/adv).

Read Previous

Pemkab Berau Targetkan Tahun 2025 Persoalan Sampah Menurun Hingga 30 Persen.

Read Next

Lansia 83 Tahun Jadi Dalang Kebakaran 20 Hektar Lahan di Jelarai Selor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular