• Selasa, 28 Mei 2024

Jembatan Sambaliung Resmi Dibuka, Wakil Bupati Berau Lepas Secara Simbolis Kendaraan Roda Dua.

BERAU, LENSAKU.ID – Pengerjaan jembatan Sambaliung yang memakan waktu hampir tiga bulan ini akhirnya bisa dioperasikan kembali, namun pengoprasian jembatan hanya berlaku untuk pengendara roda dua dan pejalan kaki.

Ditandai dengan pelepasan kendaraan roda dua, Wakil Bupati Berau didampingi sejumlah anggota DPRD Berau, Sultan Sambaliung dan Forkompimda resmi membuka jembatan Sambaliung. Kamis (10/8/23).

“Pembukaan akses jembatan Sambaliung dilakukan secara bertahap, untuk saat ini hanya kendaraan roda dua dan pejalan kaki saja yang bisa melintas”, ujar Wakil Bupati Berau H. Gamalis.

Untuk diketahui, pembukaan akses jembatan Sambaliung yang saat ini sudah dibuka khusus untuk roda dua dan pejalan kaki sudah mendapatkan ijin dari Dinas PUPR Provinsi Kaltim.

“Kenapa hanya untuk pengendara roda dua, karena sementara masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan termasuk finishing pada jembatan”, jelas Gamalis.

Lanjut Wabup, sesuai rencana jembatan ini akan rampung pengerjaannya pada September mendatang, sehingga jembatan nantinya juga bisa dilintasi kendaraan roda empat.

“Kita semua berharap prosesnya tidak mengalami hambatan, jadi kendaraan roda empat dapat melintas setelah selesai tahap pengerjaan yang tersisa saat ini, namun nantinya akan dilakukan kembnali uji coba sebelum akses dibuka untuk kendaraan roda empat”, bebernya.

Gamalis dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak – pihak terkait yang sudah berperan dalam proses perbaikan jembatan Sambaliung.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Brau menyampaikan banyak terima kasih kepada Sultan Sambaliung, tokoh masyarakat, ormas, TNI – Polri dan khususnya kepada masyarakat Berau yang sudah mendukung penuh proses perbaikan jembatan yang akhirnya jembatan Sambaliung saat ini sudah bisa difungsikan kembali”, tutup Gamalis.

Wabup menghimbau kepada msyarakat yang melintas di jembatan Sambaliung tetap mengikuti petunjuk dari petugas dan tetap berhati – hati saat melintas, hal ini dikarenakan ada sejumlah bagian jembatan yang masih dalam proses pengerjaan. (rdk/adv)

Read Previous

Pemasangan 1.000 Titik Wifi Gratis Ditargetkan Akhir Agustus 2023 Rampung

Read Next

Karyawan PT. PRI Kumpulkan Donasi Bantu Korban Kebakaran Beringin Empat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular