• Sabtu, 20 April 2024

Karyawan PT. PRI Kumpulkan Donasi Bantu Korban Kebakaran Beringin Empat

TARAKAN, LENSAKU.ID – Memasuki hari keenam pasca kebakaran yang menghanguskan sebagian permukiman Beringin Empat RT 01 Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, penyaluran bantuan bagi korban kebakaran masih terus mengalir, Jumat (11/8/2023).

Salah satunya dari PT Phoenix Resources International (PRI) yang turut hadir di Posko Pengungsian di SD Negeri 028 dan Kantor Kelurahan Selumit Pantai untuk memberikan bantuan kemanusiaan secara langsung kepada warga yang terdampak.

Bantuan yang berasal dari pengumpulan donasi para karyawan PRI ini disalurkan dalam bermacam bentuk. Mulai dari perlengkapan sekolah seperti alat tulis dan tas sekolah, susu SGM bagi balita, pampers, mie instan, nasi kotak untuk makan siang para pengungsi dan lainnya.

Mewakili pihak manajemen dan seluruh karyawan PRI, Yanuar selaku Employee & Industrial Relation / Community Religious Affair Assistant Manager, dalam kesempatan itu menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut.

“Secara pribadi maupun perusahaan kami merasa terpanggil untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini sedikit memberikan kemudahan dan keringanan bagi saudara kita, baik untuk anak-anak yang masih sekolah maupun bagi ibu rumah tangga beserta seluruh keluarganya,” ujar Yanuar usai menyerahkan bantuan.

Pihaknya pun berharap agar perusahaan lain dan khususnya masyarakat Tarakan juga turut andil memberikan kontribusinya kepada korban berjumlah 577 jiwa yang telah kehilangan tempat tinggalnya akibat amukan si jago merah di wilayah pesisir Tarakan Tengah tersebut.

Human Resources Manager PRI, Anggie Teguh, menambahkan bahwa pengumpulan donasi untuk korban kebakaran Beringin Empat merupakan inisiatif karyawan. Dikatakan, pengumpulan donasi karyawan ini dilakukan sejak 9 Agustus lalu, dan sebagai bentuk kepedulian sosial dan aksi kemanusiaan terhadap korban kebakaran yang terjadi pada 6 Agustus 2023.

“Semoga apa yang mereka (karyawan PRI, Red) niatkan sampai kepada yang berhak menerimanya, serta menjadi amal ibadah, dan para korban kebakaran diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalani cobaan ini,” tukasnya.

Sementara Pemerintah Kota Tarakan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, Yonsep, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada PRI yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat Bumi Paguntaka, sebutan kota Tarakan, yang terdampak musibah ini.

“Semoga apa yang sudah diberikan PRI kepada korban kebakaran Beringin Empat ini menjadi berkah bagi masyarakat kita, dan perusahaan semakin jaya, dan karyawannya diberikan rejeki yang melimpah,” pungkas Yonsep. (hms-pri)

Read Previous

Jembatan Sambaliung Resmi Dibuka, Wakil Bupati Berau Lepas Secara Simbolis Kendaraan Roda Dua.

Read Next

Gubernur Zainal Paliwang Lepas Kontingen Pramuka ke Rainas Cibubur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular