• Senin, 22 April 2024

Pemasangan 1.000 Titik Wifi Gratis Ditargetkan Akhir Agustus 2023 Rampung

BERAU, LENSAKU.ID – Untuk menunjang bernagai aktivitas masyarakat, baik mulai sektor Pendidikan hinga aktivitas pemerintahan, program 1.000 Wifi gratis yang sudah dijanjikan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas ditargetkan akhir Agustus 2023 selesai dikerjakan.

Sebagai salah satu program dari 18 program strategis Pemkab Berau, Kepala Bidang (Kabid), Rahmatia, selaku Penyelenggaraan E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Berua menyampaikan, pemasangan Wifi gratis di kampung – kampung sudah mencapai 90 persen.

“Saat ini tersisa 100 titik yang belu terpasang, mudah – mudahan akhir Agustus ini sudah rampung semua”, ucapnya.

Kembali dikatakan Rahmatia, Blanksport yag dulu kerap dialami sebagian masyarakat Berau saat ini sdah bisa dikatakan tidak ada lagi, pasalanya hampir semua kampung sudah terpasang internet gratis, walaupun ada yang menggunakan dana pribadi maupun bantuan dari pemerintah daerah ataub pusat.

“Kalau mau dibilang blankspot menurut pengertian kami sudah tidak ada kampung di Berau yang blankspot. Karena blankspot ini tidak ada sama sekali jaringan. Sementara, semua kantor kepala kampung sudah dipasang WiFi gratis semua,” terangnya.

Adapun kampung terjauh dari kota seperti Kampung Long Sului, Kecamatan Kelay, Pemkab Berau melalui Diskominfo akan memasang dua (2) titik Vsat, pemasangan ini meliputi dua kampung, yakni Kampung Long Pelay dan Long Langcim.

“Pemasangan Vsat di dua kampung ini akan direalisasikan melalui Anggaran Bantuan Tambahan (ABT), sedangkan pemasangan Vsat di Long Sului sudah masuk di angaran murni dan akan segera dipasang”, pungkas Rahmatia. (rdk/adv).

Read Previous

Pantau Pengendalian Karhutla di Labanan, Wabup Ingatkan Pencegahan Dini Digalakkan

Read Next

Jembatan Sambaliung Resmi Dibuka, Wakil Bupati Berau Lepas Secara Simbolis Kendaraan Roda Dua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular