• Jumat, 12 April 2024

Gubernur Zainal Paliwang Lepas Kontingen Pramuka ke Rainas Cibubur

TARAKAN, LENSAKU.ID – Gubernur Drs. Zainal A Palliwang, S.H., M.Hum dengan bangga melepas kontingen Raimuna Nasional ke-XII Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Aula Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Tarakan, Jumat (11/8/2023).

Didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara sekaligus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.AP, Gubernur Kaltara melepas 100 peserta terpilih yang terdiri 89 anggota pramuka dan 11 unsur pimpinan Pramuka.

Nantinya mereka akan mengikuti Raimuna Nasional ke-12, yang dijadwalkan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2023.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur yang sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA), mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih mengikuti Raimuna Nasional ke-12 di Cibubur. “Patuhi segala peraturan, jaga kesehatan dan jaga nama baik Provinsi Kaltara,” pesan Gubernur Zainal Paliwang.

Diketahui, Raimuna Nasional atau Rainas merupakan sebuah pertemuan besar yang menggabungkan semangat dan tekad dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Gabungan kata “rai” yang berarti sekelompok orang berkumpul untuk mencapai tujuan bersama, dan “muna” yang melambangkan daya kekuatan jiwa dalam mencapai kesuksesan, mengilhami semangat dalam setiap langkah para peserta.

Dalam tema “Pramuka Hebat Indonesia Bangkit”, Rainas ke-12 ini akan menjadi panggung untuk memupuk persaudaraan, meningkatkan keterampilan, dan mengembangkan semangat kepemimpinan.

“Dengan komitmen terhadap kode kehormatan Pramuka yakni Satya dan Darma, kita berharap para peserta dapat mengambil pelajaran berharga dari setiap momen dan aktivitas yang dirancang dengan penuh rekreasi edukatif,” katanya.

Ia meyakini kegiatan ini akan membentuk karakter, kemandirian, dan kesatuan dalam gerakan Pramuka. Maka dari itu, seluruh kontingen harus lah menjunjung tinggi sikap dan perilaku yang baik, serta memberikan citra positif bagi daerah dan bangsa. “Mari kita berdoa agar kegiatan ini berjalan lancar, sukses, dan penuh dengan kenangan berharga bagi seluruh peserta,” pungkasnya. (dkisp/adv)

Read Previous

Karyawan PT. PRI Kumpulkan Donasi Bantu Korban Kebakaran Beringin Empat

Read Next

Gubernur Kaltara Buka Parade Scooter Borneo ke 18

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular