• Selasa, 16 Juli 2024

Polres Berau Melaunching Kampung Bebas Narkoba, Bupati Berau Harap Wilayah Ini Benar –  Benar Bersih Dari Narkoba

BERAU, LENSAKU.ID – Polres Berau secara resmi melaunching Kampung Bebas Narkoba bertempat di Dajatoer Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Kab Berau, Selasa (22/03/2023).

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kabupaten Berau telah berada di zona kuning, sehingga masyarakat dihimbau agar berhati – hati.

“Kita berharap peran serta dari bapak ibu, agar ketika melihat yang mencurigakan, untuk dapat melaporkan” harapnya.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas yang hadir untuk meresmikan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan launching kampung bebas narkoba merupakan sebuah gerakan positif sekaligus komitmen dalam memerangi penyalahgunaan narkoba demi kemajuan daerah.

“Kampung bebas narkoba merupakan salah satu implementasi dari program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba (P4GN) yang di harapkan dapat meminimalisir kasus – kasus penyalahgunaan narkoba”. Ucapnya

Ia juga menyampaikan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah kelurahan gunung panjang mengalami penurunan sebesar 71 persen, jika di bandingkan di tahun sebelumnya.” kampung bebas narkoba ini dicanangkan di kelurahan gunung panjang, agar kedepan wilayah ini benar benar bebas dan bersih dari narkoba”. Ujar Sri Juniarsih Mas

Dalam kesempatan ini Bupati Berau menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Berau beserta jajaran dan perangkat badan narkotika Kabupaten Berau atas kerja keras yang telah di lakukan dalam mengendalikan kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Berau.

“Saya berharap peran aktif dari Polres Berau untuk terus memantau dan mendampingi masyarakat kampung bebas narkoba ini”. Harap Bupati Berau

Diakhir kegiatan launching ini Lurah Gunung Panjang beserta masyarakat kampung bebas narkoba membacakan deklarasi dan secara simbolis Bupati Berau memotong pita tanda diresmikannya kampung bebas narkoba di kelurahan gunung panjang. (Day/Rdk/Adv)

Read Previous

Pertama Kali Di Adakan, Mini Soccer Dandim Cup 0902 Berau Resmi Dibuka

Read Next

Kwarcab Pramuka Kabupaten Berau Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular