• Sabtu, 27 Juli 2024

SMA Baru Perlu Dibangun di Tarakan Barat

TARAKAN, LENSAKU.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan (dapil) I – Kota Tarakan, Syamsuddin Arfah mengatakan, Pemprov Kaltara perlu mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) baru di Kecamatan Tarakan Barat.

Dia mengungkapkan, usulan pendirian ini kerap disuarakan masyarakat dalam agenda reses legislator. Kehadiran SMA baru diyakini akan mengimbangi ketersediaan sekolah negeri dengan lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sekitar wilayah tersebut.

“Saat kami reses, masyarakat meminta dibangunkan satu sekolah baru di Tarakan Barat. Menurut pertimbangan saya sebagai Anggota Komisi IV yang salah satunya membidangi urusan pendidikan, memang harus ada sekolah baru di sana, supaya berimbang antara lulusan SMP dan jumlah SMA,” kata Syamsuddin belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang dia terima, titik koordinat di daerah Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, kerap bermasalah saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Disamping itu, calo peserta didik di daerah Karang Anyar kurang terakomodir di SMA Negeri 1 Tarakan. Mengingat jaraknya yang tergolong tidak terakomodir jumlah kuota penerimaan. Oleh sebab itu, solusinya perlu ada tambahan satuan pendidikan.

“Ketika dibangunkan sekolah baru, akan menutup dua persoalan, pertama soal zonasi karena Tarakan Barat persaingannya cukup berat. Kedua,  masalah daya tampung bisa lebih tercukupi,” pungkasnya. (advertorial)

Read Previous

Pengangkatan Kepala Sekolah Harus Sesuai Aturan

Read Next

Serap Usulan Masyarakat di Sesayap Induk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular